Sarana Promosikan Kekayaan Budaya Lokal! Dispar Geber Lomba Desain Pakaian dan Fashion Show

Sarana Promosikan Kekayaan Budaya Lokal! Dispar Geber Lomba Desain Pakaian dan Fashion Show

Sarana Promosikan Kekayaan Budaya Lokal! Dispar Geber Lomba Desain Pakaian dan Fashion Show-Foto: Rerry/Pagaralam Pos-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Mempromosikan keindahan dan keunikan busana khas besemah, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam mengadakan Lomba Desain Pakaian dan Fashion Show

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian iven Festival Ekraf Dempo Tahun 2023 dan dilangsungkan di Alun-alun Merdeka Kota Pagaralam.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, M Brilian Aristopani didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Widyawati, menjelaskan bahwa tujuan dari lomba dan fashion show ini adalah untuk memperkenalkan busana-busana dengan kain khas besemah kepada masyarakat. 

BACA JUGA:7 Daftar Candi Atau Kuil Kuno Terbesar Dan Termegah Di Dunia, Indonesia Nomor Berapa Ya?

“Kegiatan ini menjadi sarana untuk mempromosikan kekayaan budaya lokal, khususnya dalam hal busana khas Besemah,” ujar M Brilian Aristopani.

Lomba ini juga kata Brilian, memberikan kesempatan kepada para desainer dan pegiat ekonomi kreatif di bidang busana khas Besemah untuk menunjukkan kreativitas mereka. 

Selain itu lomba dan fashion show ini juga diharapkan dapat memberikan wadah dan memfasilitasi pertumbuhan industri busana lokal di Pagaralam.

BACA JUGA:Sejarah 3 Pendekar Sakti Nusantara, Menjadi Teka-Teki Dengan Misteri Hilang Tak Diketahui Keberadaannya!

Dalam kompetisi ini para peserta diharapkan dapat menciptakan desain pakaian yang memadukan sentuhan modern dengan unsur tradisional besemah. 

Kain khas besemah yang memiliki motif dan corak khas akan menjadi bahan utama dalam pembuatan busana peserta. 

Fashion show nantinya akan menjadi ajang untuk memamerkan karya-karya unik dan menarik dari para desainer.

BACA JUGA:Temuan Menggemparkan Sejarah! Atlantis X Gunung Padang Masih Menjadi Misteri Dari Zaman Purba Kuno

Lomba Desain Pakaian dan Fashion Show ini diharapkan akan menjadi momentum yang berarti dalam mempromosikan kekayaan budaya besemah.

serta juga memberikan pengakuan dan apresiasi bagi para desainer lokal yang berdedikasi dalam melestarikan warisan budaya melalui industri busana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: