Asuransi Astra Permudah Proses Klaim Bagi Pemegang Polis Garda Oto, Simak Persyaratannya!

Asuransi Astra Permudah Proses Klaim Bagi Pemegang Polis Garda Oto, Simak Persyaratannya!

Total Loss Claims Incident Report Instal aplikasi myGarda, daftar, dan isi Incident Report di menu Garda Oto.

BACA JUGA:Asuransi: Perlindungan Finansial yang Penting dalam Era Ketidakpastian

Survei dan Analisis Klaim Kunjungi kantor cabang atau Garda Center terdekat untuk melengkapi dokumen yang diperlukan, antara lain:

  • Surat Izin Mengemudi (SIM) Asli yang dibawa pada saat kejadian
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Asli
  • Kartu Tanda Pengenal (KTP) Asli
  • Surat Keterangan Resmi dari surat polres setempat Surat dari polres setempat yang menyatakan kehilangan kendaraan (untuk kendaraan curian)
  • Formulir Wawancara Kehilangan STNK blok (untuk kendaraan curian) Formulir Izin Pengawasan (untuk kendaraan curian)

BACA JUGA:Maksud Asuransi, Perlindungan Keuangan di Tengah Tantangan

Surveyor Asuransi Astra akan melakukan penilaian dan analisis klaim. Tergantung pada situasinya, langkah-langkah tambahan dapat mencakup:

Investigasi di tempat oleh perwakilan Asuransi Astra atau lembaga investigasi independen yang ditunjuk oleh Asuransi Astra.

Estimasi kerusakan kendaraan oleh bengkel atau loss adjuster yang ditunjuk oleh Asuransi Astra.

Penyerahan Dokumen Tambahan Jika klaim disetujui, harap berikan dokumen tambahan, antara lain:

BACA JUGA:Memudahkan Proses Klaim Asuransi bagi Nasabahnya di PT Maju Bersama Asuransi

  1. Surat Tanda Nomor Kendaraan (BPKB) Asli dan invoice
  2. Buku KIR Asli (jika ada) 3 (tiga) kwitansi kosong yang ditandatangani
  3. Surat Kuasa untuk Buka blokir (untuk kendaraan curian)
  4. Surat Tinggalkan (Pindah Kepemilikan)
  5. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Asli Kunci kontak dan kunci serep asli

Pembayaran Klaim Pembayaran klaim akan ditransfer ke rekening pemegang polis dalam waktu 14 hari kerja setelah menerima semua dokumen yang diperlukan.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Mengajukan Klaim Asuransi di PT Bintang Mulia Insurance

Ringkasan Prosedur Klaim

Laporan Insiden: Kirimkan laporan kerugian melalui fitur Garda Oto di aplikasi myGarda.

Survei Kendaraan: Surveyor Asuransi Astra akan memeriksa kendaraan dan menentukan rencana perbaikan.

Perintah Kerja: Setelah survei diproses, Anda akan menerima Surat Perintah Kerja (SPK) untuk bengkel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: