Taukah Kamu? Ternyata Inilah Asal-usul Atlantis Kota yang Hilang dari Peradaban Manusia

Taukah Kamu? Ternyata Inilah Asal-usul Atlantis Kota yang Hilang dari Peradaban Manusia

Taukah Kamu? Ternyata Inilah Asal-usul Atlantis Kota yang Hilang dari Peradaban Manusia-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Sebelum tahun 1831, perairan lepas pantai di barat daya Sisilia itu terkenal karena karangnya, yang masih menjadi pujaan bagi peminat perhiasan hingga kini.

Namun, pada bulan Juli tahun itu, para nelayan Sisilia mulai memperhatikan kawanan ikan mati yang bermunculan di permukaan laut - seolah-olah mereka telah direbus oleh lautan. Ikan-ikan itu bisa dimakan, tapi berbau belerang. Asapnya tampaknya begitu kuat sehingga beberapa nelayan kehilangan kesadaran.

Penyebab dari kematian ikan-ikan itu baru diketahui beberapa hari kemudian, pada 10 Juli 1931 malam, ketika para pelaut menyadari puncak dari sebuah gunung berapi timbul di atas gelombang laut, memuntahkan asap, abu dan lahar.

BACA JUGA:Novel Peraih British Fantasy Award 1982 yang di Luar Ekspektasi Ketika Diadaptasi ke Film (03)

Menelaah tentang sejarah memang selalu mencuri perhatian publik. Tak sedikit pula sejarah yang masih menjadi misteri dan belum terpecahkan asal usulnya.

 Walaupun begitu, tak sedikit orang yang mempercayai sejarah yang ceritanya hanya menjadi sebuah misteri dan belum sepenuhnya terpecahkan. 

Kota Atlantis yang hilang merupakan salah satu misteri yang hingga kini kerap menimbulkan tanda tanya.

Pasalnya, banyak asumsi yang bermunculan baik itu dari masyarakat awam ataupun pakar sejarah sekalipun.

Walaupun sejarah tentang keberadaan Kota Atlantis masih menjadi misteri, namun banyak kejadian yang terlihat nyata di Kota Atlantis tersebut.

BACA JUGA:Unik Atau Aneh? Inilah Tradisi Berhubungan Badan Suku-suku Di Indonesia

Walaupun kerap disebut sebagai misteri yang selalu membuat seseorang penasaran, Kota Atlantis yang hilang ini rupanya memiliki beberapa fakta unik. Walaupun tidak dapat menjelaskan sejarah Kota Atlantis secara keseluruhan, namun fakta unik tersebut dapat sedikit menjawab rasa penasaran yang kerap mengahampiri.

Misteri dari kota dengan julukan The Lost City of Atlantis, merupakan benua yang sebelumnya dianggap hilang, bahkan hingga kini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Banyak peneliti mengatakan bahwa Atlantis sekarang ada di tempat lain, tetapi hal ini tidak dapat dibuktikan secara pasti.

Atlantis sering disebut sebagai masyarakat utopis yang maju dengan kebijaksanaan yang mampu membawa perdamaian dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: