Legenda 'Uhang Pandak' Gunung Kerinci, Bisa Terjadi Hal ini Kalau Ketemu!

Legenda 'Uhang Pandak' Gunung Kerinci, Bisa Terjadi Hal ini Kalau Ketemu!

Gunung Kerinci, Surga Pendaki dan Rumah Legenda Uhang Pandak, Hati-Hati Kalau Bertemu Orang Tersebut!-Kolase-Berbagai Sumber

BACA JUGA:Sejarah Unik Wisata Gunung Padang! Dari Situs Megailitikum Terbesar Hingga Pengakuan UNESCO, Simak Disini


--

Hingga saat ini, banyak yang berusaha mencari keberadaan Uhang Pandak untuk membuktikan kebenaran keberadaan orang pendek tersebut.

Di Gunung Sago, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, masyarakat setempat menyebut orang pendek dengan sebutan Anak Ghoteh atau Bigau.

Pada sekitar tahun 1930, perburuan terhadap orang pendek pernah terjadi, bahkan dilaporkan bahwa seorang orang pendek pernah ditembak di Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Riau.

BACA JUGA:Wisata Gunung Padang Gegerkan Dunia, Bahkan Menjadi Sasaran Para Arkeolog!

Perburuan terhadap orang pendek ini dipicu oleh ambisi bangsa Eropa untuk kepentingan ilmiah, di mana mereka sangat ingin mendapatkan contoh makhluk tersebut.

Hingga saat ini, misteri mengenai Uhang Pandak dan keberadaan orang pendek di daerah Gunung Kerinci dan Pulau Sumatera masih terus menjadi tanda tanya.

Meskipun belum ada bukti pasti mengenai keberadaan mereka, namun cerita dan mitos tentang orang pendek ini tetap menjadi bagian menarik dalam budaya dan kepercayaan masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: