Bikin Kaget Dunia, Benarkah Harta Karun Benua Atlantis Ditemukan di Gunung Padang?

Bikin Kaget Dunia, Benarkah Harta Karun Benua Atlantis Ditemukan di Gunung Padang?

Foto : Struktus Situs Gunung Padang.-Bikin Penasaran 4 Fakta Situs Gunung Padang, Situs Megalitikum Keajaibam Dunia -Google.com

Berdasarkan hasil uji karbon, diduga koin-koin tersebut berusia ribuan tahun sebelum Masehi. Beberapa orang berpendapat bahwa koin-koin ini mirip dengan mata uang Belanda.

Namun, argumentasi yang lebih kuat menyatakan bahwa koin-koin tersebut bukanlah alat tukar, melainkan amulet logam yang memiliki kekuatan magis.

Terlepas dari itu, temuan ini memiliki nilai yang sangat berharga untuk memahami kehidupan di masa lalu.

Selain koin-koin tersebut, juga ditemukan beliung persegi, kapak batu, dan batu yang mirip dengan kujang. Namun, belum ditemukan fosil hewan purba atau manusia purba.

BACA JUGA:Misteri Mistis dan Pesona Gunung Slamet, Menembus Alam Gaib di Puncak Jawa, Ada Sosok Ini!

Hal ini mungkin disebabkan oleh lapisan tanah di Situs Gunung Padang yang sangat subur sehingga makhluk hidup yang mati akan terurai dengan tanah.

Jika tanah di situs ini gersang atau tandus, maka makhluk hidup yang mati di lokasi tersebut tidak akan terurai sehingga dapat membentuk fosil.

Meskipun demikian, temuan-temuan yang ada di Situs Gunung Padang memberikan petunjuk yang kuat tentang peradaban manusia pada masa Megalitikum atau Zaman Batu Besar.

Situs Gunung Padang yang terletak di Desa Karyamukti, adalah sebuah kompleks punden berundak yang menyerupai pemakaman dengan luas sekitar 900 meter persegi.

BACA JUGA:Bijak Bermedsos, Kemenag Pagar Alam Terapkan Lima Nilai Budaya Kerj

Tingginya mencapai sekitar 100 meter dari kaki bukit. Luas areal situs ini diperkirakan lebih dari 17 hektar.

Bangunan punden berundak ini memiliki 5 tingkat hingga mencapai puncaknya.

Situs ini terbentuk dari potongan-potongan batu vulkanik dengan ukuran yang bervariasi. Bongkahan batu ini umumnya memiliki panjang 1 meter dan lebar 20 cm.

Diperkirakan batu-batu ini berasal dari jenis batuan andesit, basaltik, dan basal, yang diperoleh dari lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:Ngeri! Ini Telapak Macan yang Ada di Situs Purba Gunung Padang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: