Musrenbang Polri 2023 Fokus Menyusun Strategi Pelayanan Publik

Musrenbang Polri 2023 Fokus Menyusun Strategi Pelayanan Publik

BALI, PAGARALAMPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Hotel Nusa Dua Convention Center , kamis (06/07/2023).

Musrenbang Polri 2023 mengusung tema ‘Polri yang Presisi dalam Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan serta Suksesnya Pengamanan Pemilu 2024‘.

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, Seluruh Kapolda, Karo Rena dan secara offline maupun online atau daring bagi para pejabat utama serta seluruh Renmin dan Polres.

Dalam arahannya, Jenderal Pol Listyo Sigit menekankan bahwa Musrenbang tahun 2023 akan menjadi momentum yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi.

Guna memantapkan arah pembangunan Polri serta mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

BACA JUGA:Komitmen Kapolri dalam Kesetaraan Gender, Brigjen Rinny Wowor Naik Pangkat, Tebak Jabatan Strategisnya

BACA JUGA:Kapolri: 16 Juta Jiwa Selamat dari Narkoba

“Pemerintah telah menyelenggarakan Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) tahun 2023 yang merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan rencana pemerintahan”, ujar Jenderal Pol Listyo Sigit.

Acara ini merupakan wadah bagi para pemimpin kepolisian untuk berdiskusi, merumuskan, dan menyusun rencana pembangunan kepolisian untuk tahun mendatang.

Musrenbang tahun ini menjadi momen penting bagi Polri dalam menyusun strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat khususnya dalam menyambut tahun politik 2024 mendatang.

BACA JUGA:STIK Jadi Universitas Kepolisian Indonesia, Kapolri: Ada Prodi untuk Masyarakat Umum

Musrenbang Polri 2023 diharapkan menghasilkan rencana pembangunan yang komprehensif dan berkelanjutan.

Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperkuat keamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia.

Jenderal Pol Listyo Sigit juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPR RI dan Kementerian atau Lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: