Pasar Setan di Wisata Alam Gunung Arjuno, Kisah Menyeramkan dari Jalur Pendakian Terkenal, Ini Lokasinya!

Pasar Setan di Wisata Alam Gunung Arjuno, Kisah Menyeramkan dari Jalur Pendakian Terkenal, Ini Lokasinya!

Pasar Setan di Wisata Alam Gunung Arjuno, Kisah Menyeramkan dari Jalur Pendakian Terkenal, Ini Lokasinya!-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Arjuno, salah satu gunung paling angker di Indonesia ternyata menyimpan misteri dan sejarah yang menarik. 

Banyak pendaki mengaku mengalami kejadian-kejadian aneh di luar nalar akan hal-hal gaib yang di gunung yang terletak di perbatasan antara Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan ini.

Wisata Alam Gunung Arjuno memiliki ketinggian 3.339 mdpl dan terdapat beberapa jalur pendakian untuk mencapai puncaknya. Jalur pendakian yang terkenal antara lain jalur Lawang, Tretes, dan Batu.

Puncak Gunung Arjuno berada di punggungan yang sama dengan puncak Gunung Welirang. Karena itu, kedua gunung ini selalu disebut Arjuno-Welirang dan memiliki keterkaitan satu sama lain.

BACA JUGA:Wisata Gunung Padang Gegerkan Dunia, Bahkan Menjadi Sasaran Para Arkeolog!

Menurut catatan sejarah, Letusan terakhir Gunung Arjuno-Welirang terjadi pada 15 Agustus 1952 silam.


--

Gunung ini diklasifikasikan sebagai stratovolcano, yang berarti merupakan gunung berapi berapi dengan bentuk undangan. Gunung berapi ini terbentuk dari lava dan abu vulkanik yang meleleh.

Menurut legenda setempat, asal muasal atau sejarah Gunung Arjuno terkait dengan tokoh dalam cerita pewayangan, yaitu Arjuna. Arjuna adalah anak laki-laki dari Raja Pandu, pemimpin Kerajaan Hastinapura.

Arjuna memiliki empat saudara dan dikenal sebagai salah satu anggota Pandawa. Untuk mengetahui lebih banyak tentang kisah Pandawa, dapat merujuk pada kitab Mahabharata.

BACA JUGA:Tak Terbantahkan, Atlantis yang Hilang Itu Indonesia, Gunung Padang Adalah Bukti. Cek Faktanya.

Dalam legenda tersebut, Arjuna adalah anak yang paling sakti dibandingkan dengan empat saudaranya yang lain. Diceritakan bahwa Arjuna adalah inkarnasi dewa Indra yang memiliki kekuatan luar biasa.

Namun, karena kesombongannya, Arjuna ingin memperoleh kekuatan yang lebih besar lagi. Meskipun tak sama dengan Sasuke, namun keinginan Arjuna mirip dengannya.

Akhirnya Arjuna meninggalkan Kerajaan Hastinapura untuk melakukan tapa. Arjuna melakukan perjalanan ke barat hingga menemukan sebuah gunung yang lebat dan sejuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: