Inilah 3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa, Diluar Nalar, Ajian Semedinya Gajah Mada Mampu Menghilang Moksa

Inilah 3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa, Diluar Nalar, Ajian Semedinya Gajah Mada Mampu Menghilang Moksa

Foto : Inilah Tiga Pendekar Sakti di Tanah Jawa, Diluar Nalar, Ajian Semedinya Gajah Mada Mampu Menghilang Moksa.--Google.com

Pagaralampos.com telah merangkum 3 Nama Pendekar Sakti tanah Jawa yang menghilang tanpa jejak, bacalah artikel ini sampai selesai.

1. Mahapatih Gajah Mada

Pada masa kejayaan kerajaan Majapahit, ada seorang pendekar yang sakti mandraguna yang terkenal dengan naman Patih Gajah Mada. 

BACA JUGA:Ternyata Raja Ini Yang Disegani Gajah Mada, Sehingga Kerajaannya Ratusan Tahun Tak Mampu Ditaklukkan Majapahit

Bahkan dengan kesaktiannya yang sangat tinggi, sang patih mampu menyatukan nusantara. 

Patih Gajah Mada menjadi sosok fenomenal di Kerajaan Majapahit. Keberanian dan jiwa patriotnya membuat para petinggi kerajaan kagum. 

Gajah Mada memiliki peran penting di internal istana. Sang Mahapatih ini telah merintis karier dari bawah sejak menjadi pimpinan pasukan pengaman raja di masa Jayanagara.

Di sinilah lagi-lagi sosok Gajah Mada digambarkan sejarawan Prof Slamet Muljana pada bukunya "Pemugaran Persada Sejarah Leluhur Majapahit" memiliki kesaktian yang luar biasa.

Kesaktian itu bahkan tak dimiliki oleh Hayam Wuruk atau pun ibunya yang pernah bertakhta jadi raja.

BACA JUGA:Ini 3 Pendekar di Tanah Jawa yang Menghilang Tak Diketahui, Ada Mahapatih Gajah Mada

Konon ketika pasukan Majapahit diperintahkan untuk mengepung rumah Gajah Mada, misi tersebut gagal. 

Tentara bersenjata lengkap bergerak menuju rumah Patih Gajah Mada. Titir dibunyikan. Bala tentara Majapahit bersorak-sorak. 

Pagar pekarangan dirusak hingga membuat batasnya terhapus. Bala tentara berdesak-desak masuk halaman. Mahapatih Gajah Mada yang telah bersiap menggunakan cawat celana geringsing, berselubung kain putih, bersabuk atmaraksi, berdiri di tengah halaman, bersemedi.

Seketika itu juga sang patih dengan jiwa raganya moksa ke Wisnuloka. Seisi rumah kepatihan dengan serta merta mencucurkan air mata menyaksikan kejadian itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: