Benarkah Situs Megalit Gunung Padang Merupakan Situs Peninggalan Tertua di Bumi? Yuk Simak Penjelasannya Disin

Benarkah Situs Megalit Gunung Padang Merupakan Situs Peninggalan Tertua di Bumi? Yuk Simak Penjelasannya Disin

Benarkah Situs Megalit Gunung Padang Merupakan Situs Peninggalan Tertua di Bumi? Yuk Simak Penjelasannya Disini -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Situs Gunung Padang merupakan Situs peninggalan kebudayaan prasejarah yang berada di Desa Karyamukti Kecamatan Cepaka Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Penemuan situs Gunung Padang di Kabupaten Cuanjur Jawa Barat, sejak dari awal sudah mengejutkan berbagai kalangan masyarakat khususnya para peneliti Arkeologi, sejarawan serta pemerhati budaya.

Berdasarkan penelitian situs Gunung Padang ini diperkirarakan berusia sekitar 13.000 tahun.

Artinya peradaban di situs Gunung Padang ini lebih tua dari peradabsn mesofetomia dan piramifa Mesir yang selama ini dipercaya sebagai peradaban tertua di dunia.

BACA JUGA:Menarik Perhatian Para Arkeolog Dunia! inilah Fakta Lain Gunung Padang yang Masih Jadi Misteri

Misteri ini telah menarik ribuan peneliti baik dari dalam maupun luar negeri. Gunung Padang menawarkan berbagai bentuk susunan batu unik dengan segala keindahan pemandangan alam yang luar biasa.

Tidak hanya menghebohkan tanah air saja, namun juga berhasil mencuri perhatian dunia.

Sudah banyak sekali permintaan para ilmuwan dan arkeolog dunia untuk bisa bergabung dalam tim riset. Namun sejauh ini penelitian masih di pegang oleh tim riset dalam Negeri.

Awalnya pada zaman penjajahan Kolonial Belanda, Mereka menjadi orang-orang Eropa pertama yang menemukan Gunung Padang di awal abad ke-20.

Ini dikarenakan Mereka pasti terpesona oleh besarnya lingkungan yang penuh batu di sana.

BACA JUGA:Akibat Ulahnya, Adipati Cepu dan Keturunannya Harus Terkena Imbas Kutukan Prabu Brawijaya

Gunung Padang Jawa Barat ini, terdapat sisa-sisa kompleks berbatu dan beberapa monumen yang dianggap sebagai keajaiban arkeologi.

Ternyata Sejak ditemukan, Gunung Padang disebut-sebut sebagai situs megalitik terbesar di seluruh Asia Tenggara.

Piramida Indonesia terdiri dari 5 teras menanjak, dibangun selama beberapa era antara 5.000 SM dan mungkin sejauh 20.000 SM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: