Rahasia Tersembunyi di Situs Megalit Gunung Padang, Inilah Fakta Menarik yang Perlu Diketahui!

Rahasia Tersembunyi di Situs Megalit Gunung Padang, Inilah Fakta Menarik yang Perlu Diketahui!

Rahasia Tersembunyi di Situs Megalit Gunung Padang, Inilah Fakta Menarik yang Perlu Diketahui!--Instagram

PAGARALAMPOS.COMGunung Padang di Jawa Barat telah lama menjadi bahan mitos dan cerita yang terbentuk di kalangan masyarakat.

Hal ini disebabkan minimnya penelitian ilmiah para ahli terhadap situs megalitikum di Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat ini.

Tempat ini terdiri dari berbagai struktur batu dan monumen yang oleh para ahli dianggap bernilai arkeologis.

Untuk menunjukkan kebenaran tentang situs ini, beberapa peneliti di dalam dan luar negeri telah melakukan penelitian ekstensif. Hasil penelitian ini membawa beberapa hasil yang cukup mengejutkan.  

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Situs Megalit Gunung Padang, Simak Fakta Menariknya Disini

Temuan-temuan tersebut baru-baru ini diungkapkan dalam Konferensi Internasional Gotrasawala yang diselenggarakan di Bandung.

 Konferensi tersebut menjadi ajang untuk memperjelas dan memperkenalkan situs Gunung Padang kepada masyarakat luas.

Situs Gunung Padang atau dalam bahasa Sunda kata Padang mempunyai arti terang benderang, ternyata merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak yang terbesar di Asia Tenggara, dengan luas bangunan sekitar 900 m2 dengan luas areal situs sendiri kurang lebih sekitar 3 ha.

Namun, ada kontroversi dan perdebatan ilmiah yang terkait dengan Gunung Padang. Beberapa ahli meyakini bahwa Gunung Padang adalah situs megalitik yang sangat kuno, bahkan mungkin sejajar dengan Piramida di Mesir. 

BACA JUGA:Pantas Saja Angker! Ternyata inilah Sosok Penunggu 4 Makam di Gunung Salak

Namun, masih ada kontroversi mengenai usia sebenarnya situs ini dan apakah monumen-monumen tersebut benar-benar struktur buatan manusia atau hanya hasil alamiah.

Piramida Indonesia terdiri dari 5 teras menanjak, dibangun selama beberapa era antara 5.000 SM dan mungkin sejauh 20.000 SM.

Selain struktur teras paling atas, Piramida Padang tetap terkubur di bawah tanah.

Jika temuannya benar, Gunung Padang adalah bukti peradaban kuno yang sangat maju, semacam Atlantis yang terlupakan dan mengubah semua yang dianggap arkeolog tentang sejarah peradaban manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: