Brimob - Kepolisian Perancis Selamatkan Korban Penyenderaan Teroris Bersenjata, Eehh Ternyata

Brimob - Kepolisian Perancis Selamatkan Korban Penyenderaan Teroris Bersenjata, Eehh Ternyata

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Personel Korps Brimob Polri bersama Raid French National Police, Kepolisian Khusus Perancis melakukan upaya penyelamatan korban penyanderaan yang dilakukan teroris bersenjata.

Upaya penyelamatan tersebut, berhasilkah. Yang pasti, personel melakukan misi penyelamatan ternyata dilengkapi beberapa alat canggih. Antara lain, detektor yang bisa mengetahui pergerakan musuh.

Personel gabungan melakukan penyelamatan korban terorisme melalui udara. 

Bukan main, kesigapan kedua kepolisian khusus itu dalam mengatasi terorisme dan penembakan saracak (rasi) yang sedang marak terjadi di Eropa.

BACA JUGA:Parah, Diduga Dicekoki Narkoba Dulu Baru Digilir 10 Pria Bareng Oknum Perwira Brimob

Setelah diusut, penyelamatan korban kelompok teroris bersenjata tersebut, merupakan simulasi latihan ‘Urban Warfare’. Korps Brimob Polri bersama dengan Raid French National Police.

Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Fabien Penone terkesima melihat sigapnya dua pasukan kepolisian tersebut.

Latihan ini merupakan yang pertama kali digelar dan nantinya akan dilakukan secara rutin, ujar Dankor Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko.

“Ini sejarah bagi Polri, dimana Brimob Polri bersama Kepolisian Spesialis Perancis (RAID) melaksanakan latihan gabungan," ucapnya, Jumat (16/6/2023).

BACA JUGA:Waduh, Di Surakarta Brimob Gruduk Markas Raider, Ada Apa Ya

Lanjutnya, latihan bersama itu Brimob mengirim 4 personil ke Perancis. Demikian juga Perancis juga mengirimkan (personil) ke sini (Indonesia).

Latihan digelar selama seminggu dan dilakukan peragaan di hadapan Dubes Perancis, Atase Kepolisian Polisi Perancis dan jajaran Brimob Polri.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: