Sistem Proposional Pemilu Terbuka, Ini Kata Bacaleg Pagaralam Dapil III Bayu Arjuka

Sistem Proposional Pemilu Terbuka, Ini Kata Bacaleg Pagaralam Dapil III Bayu Arjuka

Sistem Proposional Pemilu Terbuka, Ini Kata Bacaleg Pagaralam Dapil III Bayu Arjuka--

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan tetap memilih sistem pemilu proporsional terbuka.

Sebab, proporsional terbuka ini sudah menjadi kehendak rakyat.

"Kami tetap pilih proporsional terbuka. Karena itu hak sudah menjadi kehendak rakyat. Itu amanah reformasi juga. Jangan kita mundur ke belakang, sehingga rakyat tidak memilih wakil rakyat dan pemimpinnya secara langsung," kata AHY di dilansir dari berbagai sumber, Rabu (8/2/2023).

AHY pun mengaku bersama dengan partai Demokrat akan terus memperjuangkan agar pemilu utamanya pada tahun 2024 mendatang harus dilaksanakan menggunakan sistem proporsional terbuka.

BACA JUGA:Kerajaan Pajajaran Bukan Kerajaan Lemah? Ini Buktinya!

"Itulah mengapa saya dan Partai Demokrat memperjuangkan agar sistem pemilu menggunakan proporsional terbuka. Tidak boleh seperti membeli kucing dalam karung. Kita harus tahu siapa yang akan kita pilih, siapa yang akan menjadi anggota dewan," terang AHY.

Sementara itu, Bacaleg Dapil Pagaralam III dari Partai Demokrat, Bayu Arjuka mengatakan, untuk keputusan MK menerepkan sistem proporsional terbuka seperti yang telah dibicarakan Ketum Demokrat sangat mendukung hal teesebut, "kami sangat mendukung apa yang didukung oleh ketum,"bebernya.

Karena, lanjut Bayu keadilan berpihak pada kedewasaan demokrasi, sesuai dengan hal dalam amanat reformasi.

"Mari kita dukung dan kawal keputusan Ketum (AHY) dan keputusan MK pemilu 2024 yang demokratis jujur dan adil. Sehingga tercapai perubahan dan perbaikan,"pungkasnya.*

BACA JUGA:Parah! Hingga Hancur Abad 16, Majapahit Tak Bisa Taklukkan Pajajaran! Mau Tau Ceritanya? Simak Ulasan ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: