Karena Ini Prabu Brawijaya Mengucapkan Sumpahnya di Puncak Gunung Lawu! Begini Penjelasan Lengkapnya!

Karena Ini Prabu Brawijaya Mengucapkan Sumpahnya di Puncak Gunung Lawu! Begini Penjelasan Lengkapnya!

Karena Ini Prabu Brawijaya Mengucapkan Sumpahnya di Puncak Gunung Lawu! Begini Penjelasan Lengkapnya!--

PAGARALAMPOS.COM – Mayoritas masyarakat sampai saat ini masih bertanya-tanya tentang kebenaran dari cerita prabu brawijaya yang sangat terkenal dari dulu hingga sekarang.

Pertanyaan masyarakat tersebut kebanyakan tentang masalah sumpah prabu brawijaya di puncak gunung lawu, apa kira-kira penyebabnya sehingga sumpat tersebut sampai terucap dari mulut prabu brawijaya ini?

Karena, masyaraakt berpikir, sebelum sumpah itu di ucapkan pasti ada sesuatu yang terjadi, tidak mungkin sumpah itu di ucapkan secara tiba-tiba tanpa ada sebabnya.

Biar tidak penasaran, simak artikel lengkap di bawah ini, biar kalian tau semua jawabannya, mulai dari sebab sumpah prabu brawijaya itu terucap hingga isi dari sumpah yang dimaksud.

BACA JUGA:Benarkah Sumpah Prabu Brawijaya di Puncak Gunung Lawu Karena Kesal dan Marah? Begini Ceritanya!

Tepat di puncak Gunung Lawu, Prabu Brawijaya V mengeluarkan sumpah kepada Adipati Cepu serta keturunannya, gara-gara Adipati Cepu terus mengejar prabu brawijaya di tempat persembunyiannya di gunung lawu tersebut.

Sumpah tersebut adalah ungkapan kekesalan Prabu Brawijaya karena merasa terusik dengan adipati dan para pengawalnya yang terus melakukan pengejaran terhadap dirinya. Penasaran dengan isi sumpahnya? Yuk simak penjelasan dalam artikel lengkap di bawah ini!

Gunung lawu menyimpan banyak cerita mistis, nah, berbicara masalah mistis, termasuk salahsatunya adalah sumpah yang di ucapkan oleh prabu brawijaya tersebut.

Konon, di puncak Gunung Lawu, Prabu Brawijaya V mengeluarkan sumpah kepada Adipati Cepu. Isi sumpahnya adalah; jika ada orang-orang dari daerah Cepu atau dari keturunan langsung Adipati Cepu naik ke Gunung Lawu, maka nasibnya akan celaka atau mati di Gunung Lawu.

BACA JUGA:Selain Menjadi Salahsatu Gunung Mistis, Gunung Lawu Ternyata Dikutuk Prabu Brawijaya

Lalu sumpah Prabu Brawijaya V ini sampai sekarang tuahnya masih diikuti oleh orang-orang dari daerah Cepu terutama keturunan Adipati Cepu yang ingin mendaki ke Gunung Lawu, mereka masih merasa takut jika melanggarnya.

Seringkali kisah mistis ini menjadi magnet, menarik pengunjung ke tempat di mana kisah itu dimulai.

Kisah mistis Gunung Law, salah satunya. Banyak orang mengunjungi tempat ini tidak hanya karena pemandangan alamnya yang indah tetapi juga karena sejarah mistisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: