Pantau Distribusi Pupuk dan Alsintan, Ternyata Satgasus Ada Temuan, Apa Aja Ya

Pantau Distribusi Pupuk dan Alsintan, Ternyata Satgasus Ada Temuan, Apa Aja Ya

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Satgassus Pencegahan Korupsi Polri melaksanakan pemantauan distribusi pupuk subsidi dan bantuan alat dan mesin pertanian di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, SelasA (6/6/2023).

Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri, Herbert Nababan mengatakan, tujuan pemantauan agar distribusi pupuk subsidi dan bantuan alatsintan tepat sasaran.

“Dapat digunakan secara optimal dan tidak diselewengkan sehingga menyebabkan terjadinya kerugian keuangan negara,” kata Herbert dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (9/6/2023).

Herbert menjelaskan, tim juga melakukan kegiatan pengambilan sampel pupuk subsidi untuk diuji di laboratorium.

BACA JUGA:Duuar Ban Meletus, Truk Sarat Muatan Terguling di Jalan Lintas Muara Tenang

Apakah sesuai standart atau tidak. Adapun petugas dari Kementerian Pertanian yang mengambil sampel pupuk subsidi adalah Teguh Pribadi Wijaya.

Dalam pemantauan ini tim dipimpin oleh Hotman Tambunan bersama Yulia Anastasia Fuada, Yudi Purnomo, Waldy Gagantika, Wahyu.

Termasuk dirinya bekerjasama dengan Tim dari Kementerian Pertanian yang dipimpin oleh Yanti Ermawati selaku Koordinator Pupuk Bersubsidi.

Sementara anggota Satgassus lainnya, Yudi Purnomo Harahap menambahkan bahwa dukungan terhadap ketahanan pangan merupakan salah satu tugas prioritas Polri.

BACA JUGA:Barang Bukti Sabu 75 Kg dan 50 Ribu Pil Ekstasi Dimusnahkan, Polri Klaim Selamatkan 773.778 Jiwa

Tujuannya dalam mendukung penuh program pemerintah dan perhatian Polri kepada petani.

Menurut Yudi, hal itulah sebabnya Kapolri memerintahkan secara khusus Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri untuk melakukan langkah langkah pencegahan korupsi.

Yang tak kalah penting, mengantisipasi adanya penyelewengan di bidang ketahanan pangan ini. Sebab jika korupsi dan penyelewengan terjadi, maka tentu akan mengganggu ketahanan pangan nasional kita.

Ketua Tim Hotman Tambunan menyatakan bahwa terdapat beberapa temuan Satgassus terkait dengan pupuk bersubsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: