HOT NEWS! Ditemukan Lemas di Dasar Jurang Gunung Kelud, Ternyata Pencari Madu Ini Sudah 3 Hari Hilang

HOT NEWS! Ditemukan Lemas di Dasar Jurang Gunung Kelud, Ternyata Pencari Madu Ini Sudah 3 Hari Hilang

HOT NEWS! Ditemukan Lemas di Dasar Jurang Gunung Kelud, Ternyata Pencari Madu Ini Sudah 3 Hari Hilang-tangkapan layar-Tribun.com

PAGARALAMPOS.COM - Nasib Sial Dialami Mohadi (23) Seorang pencari madu yang hilang di lereng Gunung Kelud kawasan Hutan Damarwulan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Mohadi yang sedang mencari madu tersebut pada akhirnya ditemukan pada Kamis 8 Juni 2023 setelah pencarian yang cukup lama. 

Pria tersebut berasal dari Dusun Laharpang, Desa Puncu, diketahui ia telah dinyatakan hilang sejak Selasa 6 Juni 2023, Untungnya ia ditemukan dalam keadaan selamat. 

Stefanus Djoko Sukrisno Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tersadar dan tidak mengalami luka fisik yang berarti. 

BACA JUGA:Mengungkap Angkernya Misteri Makam di Gunung Salak, Inilah Daftar Nama Makam Bersejarah Disana!

Akan Tetapi kondisinya lemas dan kesulitan untuk berkomunikasi yang diduga karena dehidrasi, sehingga langsung dievakuasi untuk penanganan lebih lanjut. 

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Kediri di Pare untuk pemeriksaan mendalam," ungkap Stefanus Djoko. 

Pihak BPBD juga masih belum mengetahui penyebab hilangnya korban karena kondisinya yang belum bisa berkomunikasi tersebut. 

Setelah nantinya jika kondisi saudara mohadi sudah membaik dan bisa berkomunikasi, barulah bisa ditanya penyebab ia bisa jatuh ke jurang di gunung kelud.

BACA JUGA:Inilah 5 Suku Di Sulawesi Utara, Salah Satunya Merupakan Keluarga Kerajaan!

Diketahui Pencarian terhadap Mohadi dilakukan oleh para relawan search and rescue (SAR) dari berbagai institusi dan warga desa setempat sejak ada laporan hilang pada Rabu 7 Juni 2023. 

Bahkan, pada Kamis 8 Mei 2023, pencarian dilakukan secara besar-besaran karena melibatkan lebih dari 200 orang pencari yang didominasi warga setempat. 

"Itu karena sudah memasuki hari ketiga hilangnya korban. Apalagi ada kepercayaan warga lokal perihal sakralnya hari Jumat legi besok," ujar Wemphy Christyanto, merupakan relawan dari Barisan SAR Daerah (BASARDA) Lereng Kelud. 

Saudara Wemphy menuturkan, dari pencarian besar itu, akhirnya bisa menemukan korban di sebuah lembah yang berjarak sekitar 2,5 kilometer dari jalan setapak lokasi penemuan sepeda motornya.

BACA JUGA:Pasti Cocok Untuk Semua Ladies! inilah 7 Style Rambut Tren 2023 Kecintaan Para Wanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kompas.com