Wow! Ternyata Salahsatu Dari 5 Suku di Sulawesi Utara Ini Sebuah Kerajaan Lho! Penasaran? Simak Ulasannya!

Wow! Ternyata Salahsatu Dari  5 Suku di Sulawesi Utara Ini Sebuah Kerajaan Lho! Penasaran? Simak Ulasannya!

Wow! Ternyata Salahsatu Dari 5 Suku di Sulawesi Utara Ini Sebuah Kerajaan Lho! Penasaran? Simak Ulasannya!--

PAGARALAMPOS.COM – Wow! Kenapa baru tau sekarang ya, ternyata salahsatu dari  5 Suku di Sulawesi Utara Ini adalah sebuah kerajaan, kira-kira apa nama sukunya ya, dan benarkah sebuah kerajaan? Kalian penasaran, jangan lupa simak ulasan lengkap tentang 5 suku yang ada di Sulawesi Utara, sekaligus satu suku yang katanya kerajaan di bawah ini!.

Daerah Minahasa termasuk salah satu tempat migrasi pertama orang-orang Austronesia ke arah selatan pada akhir milenium ketiga dan kedua SM.

Hipotesis yang diterima secara umum adalah bahwa orang-orang Austronesia awalnya menghuni Taiwan, sebelum bermigrasi dan menempati daerah-daerah di Filipina utara, Filipina selatan, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sebelum berpisah menjadi kelompok-kelompok dengan satu menuju barat ke Jawa, Sumatra, dan Malaysia, sementara yang lain bergerak ke timur menuju Oseania.

BACA JUGA:5 Daftar Suku di Sulawesi Utara, Nomor 4 Merupakan Sebuah Kerajaan!

Keberagaman di Sulawesi Utara khususnya suku yang ada, tentu bukan jadi penghalang tingginya tingkat toleransi didaerah ini.

Sulawesi Utara terdapat sejumlah suku yang mendiami daerah ini sejak masa lampau. Kawin-mawin campuran suku pun tak bisa terelakan karena kehidupan bermasyarakat.

Di Sulawesi Utara, terdapat tiga pembagian wilayah. Bolaang Mongondow Raya, Minahasa Raya dan Nusa Utara. Dari tiga wilayah ini terdapat dan berdiam sejumlah suku yang diakui di Sulawesi Utara.

Ini Dia 5 Suku di Sulawesi Utara

BACA JUGA:Belum Tersaingi! Inilah 4 Merk Ban Motor Terbaik Di Indonesia 2023

1. Suku Tonsea

Orang Tonsea adalah salah satu sub suku kelompok besar suku bangsa Minahasa.

Mereka mendiami beberapa kampung di sebelah timur laut Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: