Bahaya! Inilah yang Terjadi Jika Kalian Melanggar Aturan Suku Papua

Bahaya! Inilah yang Terjadi Jika Kalian Melanggar Aturan Suku Papua

Sadis! Inilah yang Terjadi Jika Kalian Melanggar Aturan Suku Papua-foto : net-

Mereka dikenal sangat terampil dalam bertani dan sudah menggunakan peralatan yang lebih maju.

Misalnya saja, alat-alat pertanian yang digunakan adalah pisau, kapak batu yang dibuat dari bambu ataupun tulang binatang, dan lainnya.

Masyarakat Dani yang tinggal di wilayah Lembah Baliem lebih suka disebut dengan Suku Parim atau Suku Baliem.  

Setidaknya, ada dua roh yang mereka percaya, yakni Suangi Ayoka yang merupakan roh laki-laki dan Suangi Hosile yang merupakan roh perempuan.

Mereka juga percaya dengan kekuatan sakti dari nenek moyang yang disebut dengan Atou. Kekuatan tersebut hanya diturunkan kepada anak laki-laki.  
Di mana kekuatan tersebut meliputi tiga hal, antara lain kekuatan untuk menyembuhkan penyakit, kekuatan untuk menyuburkan tanah, dan juga kekuatan menjaga kebun.

2. Suku Bauzi

Suku yang satu ini termasuk salah satu dari 14 suku terasing yang ada di Papua.

BACA JUGA:Kenapa 5 Suku di Papua Ini Ditakuti Orang? Yuk Simak Penjelasannya!

Dinyatakan begitu karena Suku Bauzi memang menempati wilayah terisolir, pakaian laki-laki hanya berupa cawat dari selembar daun ataupun kulit pohon yang dikeringkan dan kemudian diikat pada ujung kelamin.

Untuk para perempuan, mereka akan menggunakan selembar daun ataupun kulit kayu yang dikeringkan dan diikatkan di pinggang mereka.  

Kehidupan orang-orang Suku Bauzi ini dapat dikatakan masih sangat primitif karena masih mengandalkan berburu dan nomaden.  

Ketika menyambut tamu, para laki-laki dewasa akan menggunakan hiasan kepala yang terbuat dari bulu kasuari dan melumuri tubuh dengan sagu.

BACA JUGA:MISTIS! Tempat Persemayaman Si Pahit Lidah Pernah di Terawang Paranormal, Bagaimana Hasilnya?

3. Suku Muyu  

Salah satu suku di Papua yang mendiami daerah sekitar Sungai Muyu yang terletak di sebelah Timur Laut Merauke. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Muyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: