Mau Dilancarkan Rezeki? Laksanakan 5 Amalan Ini Setelah Sholah Subuh

Mau Dilancarkan Rezeki? Laksanakan 5 Amalan Ini Setelah Sholah Subuh

Mau Dilancarkan Rezeki? Laksanakan 5 Amalan Ini Setelah Sholah Subuh-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Sholat subuh adalah salah satu sholat wajib yang dilaksanakan umat Muslim saat matahari mulai muncul (terbit) sebanyak dua rakaat.

Dalam pelaksanaannya, sholat ini termasuk cukup berat dikarenakan masalah waktu. Namun sholat ini memilki banyak keutamaan termasuk mendapatkan pahala.

Pahala yang didapat akan semakin berlipat ganda bila disertai amalan setelah sholat subuh.

Tidak hanya itu, melakukan amalan ini juga akan mendatangkan keberkahan, kelancaran rezeki, serta sebagai rangka menyempurnakan ibadah.

BACA JUGA:Jangan Main-main! Inilah 5 Suku di Papua yang Banyak Di Takuti Orang-orang

Ada banyak amalan yang bisa dilakukan umat Muslim. Berikut dibawah pembahasan beberapa diantaranya.

Amalan Setelah Sholat Subuh Berikut ini tujuh amalan yang bisa dilakukan oleh umat muslim setelah melaksanakana sholat subuh beserta dalilnya.

1. Membaca Sayyidul Istighfar


--

Dikutip dari laman NU Online, Umat muslim yang membaca sayyidul istighfar pada waktu subuh (pagi) dan petang akan mendapatkan keutamaan yang luar biasa. Berikut ini bacaan sayyidul istighfar yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ. أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ. أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ. وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ. فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ

Artinya, “Hai Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau.”

BACA JUGA:KEREN! Nih 5 Daftar Suku di Papua, Jangan Main-Main Dengan Suku Satu Ini

Dalam hadis riwayat Imam Bukhari juga disebutkan bahwa orang yang mengamalkan bacaan sayyidul istighfar kemudian meninggal dunia setelahnya, maka Allah SWT menjamin baginya surga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: