Gimana Ya Cara Efektif untuk Percepat Haid? yuk Simak Disini

Gimana Ya Cara Efektif untuk Percepat Haid? yuk Simak Disini

Cara Agar Cepat Haid-Foto: ist-

Menggunakan kontrasepsi hormonal, seperti pil KB atau cincin vagina, adalah satu-satunya metode yang ampuh untuk mengendalikan siklus menstruasi. 

Pil kombinasi yang mengandung estrogen dan progestin mampu mengontrol menstruasi secara efektif. Orang-orang yang mengonsumsi pil hormonal selama 21 hari, kemudian berhenti mengonsumsi selama 7 hari, mereka akan mengalami menstruasi dalam 7 hari tersebut.

Jadi, kamu bisa berhenti minum pil hormonal lebih awal agar menstruasi datang lebih awal. 

5. Olahraga

Olahraga ringan bisa mengendurkan otot, sehingga membantu mempercepat haid. Beberapa wanita mengalami menstruasi yang tidak teratur karena melakukan pola olahraga yang berat.

BACA JUGA:Wah Jarang Diketahui, Ternyata Kunyit Miliki Banyak Manfaat untuk Lancarkan Haid

Sementara berolahraga dalam jumlah yang sedang bisa membantu memulihkan hormon yang dibutuhkan untuk mengembalikan siklus menstruasi yang teratur.

6. Diet dan Menjaga Berat Badan

Perubahan berat badan seorang wanita bisa memengaruhi siklus haidnya. Berat badan yang rendah bisa menyebabkan siklus haid tidak teratur atau bahkan bisa menyebabkan haid tidak datang sama sekali. Hal ini karena tubuh membutuhkan lemak untuk memproduksi hormon yang berhubungan dengan menstruasi.

Memiliki berat badan berlebih atau mengalami perubahan berat badan yang tiba-tiba juga bisa menyebabkan siklus haid tidak teratur. Jadi, menjaga berat badan yang sehat bisa menjadi cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga siklus haid tetap teratur dan mempercepat haid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: