Gimana Ya Cara Efektif untuk Percepat Haid? yuk Simak Disini

Gimana Ya Cara Efektif untuk Percepat Haid? yuk Simak Disini

Cara Agar Cepat Haid-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Siklus haid pada tiap wanita bervariasi. Umumnya, bisa terjadi antara 21 hingga 35 hari, namun rata-rata Siklus haid adalah 28 hari.

Satu-satunya metode yang efektif untuk mengubah siklus bulanan tersebut adalah dengan menggunakan kontrasepsi hormonal. Namun, cara-cara alami, seperti diet, olahraga dan mengurangi stres juga bisa membantu mempercepat haid. 

Berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat haid:

1. Relaksasi

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa tingkat stres yang tinggi bisa menyebabkan menstruasi tidak teratur.

BACA JUGA:Hindari Kopi Saat Haid! Ini 5 Alasannya

Karena itu, menemukan cara untuk rileks dan menghilangkan stres membantu mempercepat haid, apalagi bila kamu menyadari bahwa penyebab menstruasi kamu terlambat adalah karena stres.

Melakukan yoga yang menenangkan, menulis jurnal, meditasi, dan menghabiskan waktu bersama teman-teman dan orang yang dicintai, semuanya bisa membantu menurunkan kadar stres kamu, sehingga haid pun datang lebih teratur.

2. Berhubungan Seks

Berhubungan seks dan orgasme juga membantu mempercepat haid. Kombinasi hormon yang dihasilkan selama aktivitas seksual dan kontraksi rahim selama orgasme bisa membantu melebarkan serviks dan membantu rahim mulai meluruhkan lapisannya.

3. Konsumsi Vitamin C

Memperbanyak konsumsi vitamin C juga dipercaya bisa membantu mempercepat haid. Hal itu mungkin karena efek vitamin C terhadap kadar estrogen dan progesteron, yang merupakan hormon yang bertanggung jawab atas waktu siklus menstruasi. Kamu bisa meningkatkan asupan vitamin dengan dengan mengonsumsi sayuran berdaun hijau, buah jeruk, dan brokoli.

BACA JUGA:Wah Jarang Diketahui, Ternyata Kunyit Miliki Banyak Manfaat untuk Lancarkan Haid

4. Gunakan Kontrasepsi Hormonal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: