Waduh, Media Malaysia Cemas Satu Grup Bersama Indonesia!

Waduh, Media Malaysia Cemas Satu Grup Bersama Indonesia!

Waduh, Media Malaysia Cemas Satu Grup Bersama Indonesia!-foto : sandi-

PAGARALAMPOS.COM - Timnas U-23 Indonesia diharapkan bisa melanjutkan perkembangan positifnya di Piala AFF U-23 2023. Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste, sementara itu media Malaysia cemas ketika satu grup bersama Indonesia.

Piala AFF U-23 akan digelar mulai pukul 17.00 hingga 26.00. Agustus. Turnamen ini berlangsung di Thailand di Stadion Chonburi dan menjadi tuan rumah pertandingan acara tahunan ini.

Tanggal 18 nanti, timnas U-23 akan melakoni pertandingan pertamanya melawan Malaysia. Agustus 2023. Dua hari kemudian tiba di Timor-Leste atau 20 Agustus 2023.

Sementara itu laga semifinal digelar pada 24 Agustus 2023. Untuk pertandingan final digelar pada 26 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Sambangi Rimba Candi, Masyarakat Curhat Kamtib Tentang ini...

Juara Piala AFF U-23 edisi sebelumnya yakni 2022, adalah Vietnam. Vietnam mengalahkan Thailand di final dengan skor 1-0.

Timnas U-23 Indonesia menjuarai ajang tersebut pada edisi 2019.

Saat itu, Garuda Muda dilatih oleh Indra Sjafri dan mengalahkan Thailand di final dengan skor 2-1.

"Sesuai hasil undian grup Kejuaraan AFF U-23, kita berada di Grup B bersama tiga negara plus Timor Leste dan Malaysia. Siapa pun lawannya, kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," kata Presiden PSSI Erick. Thohir dalam keterangannya.

BACA JUGA:Suku Bauzi, Suku Pedalaman yang Terasingkan Dari 5 Suku Asli Papua

“Saya optimistis karena atmosfir sepakbola Indonesia yang sedang bagus setelah meraih medali emas di SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa mencapai final,” imbuhnya.

10 tim dalam tiga grup (A-C) berpartisipasi dalam acara tersebut. Grup B dan C diisi tiga tim. Juara grup tiga besar dan runner-up melaju ke babak semifinal. Semifinal akan dimainkan pada 24 Agustus 2023.

Terakhir, final akan dimainkan pada 26 Agustus 2023 dengan Thailand sebagai tuan rumah. Indonesia tidak berpartisipasi dalam acara 2022 karena situasi COVID-19.  

Sementara itu, Media-media Malaysia menyoroti hasil drawing Piala AFF U-23 2023 yang mempertemukan Harimau Muda dan Indonesia di Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: