Kisah Tragis Ronaldo Diakhir Karirnya, Ada Apa?

Kisah Tragis Ronaldo Diakhir Karirnya, Ada Apa?

Kisah Tragis Ronaldo Diakhir Karirnya, Ada Apa?-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Nasib bintang Portugal, Cristiano Ronaldo perlu segera memperpanjang rekor gelarnya setelah gagal membawa Al Nasr meraih trofi  musim ini. Al Nassr dipastikan tidak meraih gelar di musim 2022/2023. Klub Global kalah dari Al Ittihad dalam pertarungan memperebutkan gelar liga Arab Saudi.

Membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan juara tetap hidup, Al Nassr gagal mencetak gol saat melawat ke markas Al Ittifaq. Talisca cs bermain imbang 1-1 pada dini hari WIB, Minggu (28/5/2023).

Hasil imbang tersebut membuat Al Nassri berada di posisi kedua dengan 64 poin. Klub Riyadh tertinggal 5 poin dari Al Ittihad setelah satu pertandingan.

Cristiano Ronaldo juga gagal mengangkat trofi di musim pertamanya bersama Al Nassr. Sebelumnya, CR7 juga gagal membawa timnya menjuarai Piala Raja dan Piala Super Arab Saudi. Kegagalan itu berkontribusi pada rentetan musim tanpa kemenangan Ronaldo. Pesepakbola berusia 38 tahun itu belum pernah meraih trofi sejak terakhir kali menjuarai Coppa Italia bersama Juventus pada 2021.

Setelah meninggalkan Juventus, Ronaldo bergabung dengan Manchester United. Dia meninggalkan Old Trafford sebelum Setan Merah memenangkan Piala FA 2022/23.

BACA JUGA:Kabar Duka, Satu Jamaah Embarkasi Palembang Wafat

Cristiano Ronaldo memiliki total empat musim non-kejuaraan. Selain musim 2021/2022 dan 2022/2023, peraih Ballon d'Or lima kali itu tidak pernah meraih gelar pada 2004/2005 dan 2009/2010.

Eks bek AC Milan Paolo Maldini memberikan penilaiannya terhadap Cristiano Ronaldo. Ia merasa CR7 masih kalah gemilang dari dua pemain yang dihadapinya.

Ronaldo pernah menjadi pemain yang merajai Eropa bersama Lionel Messi. Ballon d'Or antara 2008 dan 2017 adalah buktinya. Ada duopoli antara Messi dan Ronaldo.

Seorang bek dengan karir panjang, Maldini bermain melawan banyak striker top di AC Milan. Diego Maradona dan Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah dua di antaranya.

Maldini mengomentari Ronaldo. Ia tiga kali bertemu Ronaldo dalam duel Milan di Liga Champions. Dalam pertemuan itu, Maldini pun memberikan penilaian terhadap bintang sepak bola asal Portugal tersebut.

BACA JUGA:Stephen King, Novelis Legend dengan Gelar ‘Bapak Genre Horor Dunia’ (02)

"Dia dan Ronaldo, pemain Brasil, adalah yang terkuat. Terima kasih Tuhan, saya tidak bermain melawan Messi. CR7 adalah penyerang yang hebat tetapi dia memiliki sihir yang kurang dari dua lainnya," kata Maldini kepada Sportskeeda.

“Saya cepat dan kuat secara fisik, tetapi mereka lebih cepat. Diego juga sangat baik:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: