Benarkah Goa Putri di Baturaja Sumsel Akibat Sumpahan Si Pahit Lidah? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Benarkah Goa Putri di Baturaja Sumsel Akibat Sumpahan Si Pahit Lidah? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Benarkah Goa Putri di Baturaja Sumsel Akibat Sumpahan Si Pahit Lidah? Ini Penjelasan Lengkapnya!--

PAGARALAMPOS.COM – Pendekar sakti Si Pahit Lidah asal Sumatera Selatan (Sumsel) terkenal dengan kesaktiannya bisa merubah orang, hewan dan benda lain menjadi batu. Peninggalan bukti hasil sumpahannya banyak tersebar di berbagai daerah yang ada di sumsel.

 

Nah, apakah Goa Putri yang terletak di Baturaja OKU Sumsel ini adalah salahsatu dari sumpahan pendekar sakti Si Pahit Lidah yang terkenal dengan nama Serungting Sakti?, ini penjelasan lengkapnya!.

 

Goa Putri.

 

Konon menurut legenda, Dahulu disini pernah hidup seorang putri bernama Puteri Dayang Merindu bersama keluarganya. Pada suatu hari Sang Puteri sedang mandi di muara sungai Semuhun, sungai OKU.

BACA JUGA:Pendekar Si Pahit Lidah Pernah Mendiami Goa Putri di Sumsel, Ini Tujuanya?

Jaraknya kurang lebih 1 km dari Gua ini.  Lewatlah seorang pengembara ditempat itu. Tatkala melihat Sang Puteri timbul perasaan ingin menyapa, namun saat itu tidak mendapat perhatian sama sekali sehingga dia merasa gusar.

“Sombong sekali puteri ini, diam seperti batu” ujarnya. Tiba-tiba saja tubuh Puteri Dayang Merindu berubah menjadi batu.

 

Inilah Batu yang disebut–sebut sebagai Batu Putri. “Pada saat banjir melanda daerah ini tahun 1982, jembatan penghubung desa ke seberang hancur dihantam air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: