Wah! inilah 7 Air Terjun Terindah dan Tertinggi yang Ada di Indonesia

Wah! inilah 7 Air Terjun Terindah dan Tertinggi yang Ada di Indonesia

Air terjun yang sudah terkenal hingga mancanegara ini berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi hutan pinus.

Di samping itu, air terjunnya sendiri memiliki tinggi sekitar 120 meter. Bisa kamu bayangkan pemandangannya, bukan?

Dari Medan, kamu bisa menaiki bus jurusan Kabanjahe dengan perjalanan sekitar 2 jam. Setelah sampai di Kabanjahe, lanjutkan perjalanan dengan bus menuju Danau Toba. Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso, kamu harus melewati jalur berupa anak-anak tangga selama 1 jam. 

Usaha mencapai air terjun terindah di Indonesia ini tak akan sia-sia setelah kamu melihat sendiri pemandangan alam yang ditampilkan.

BACA JUGA:Menarik! Legenda Si Pahit Lidah Versi Suku Gumai Besemah Serta Silsilah Keluarganya

7. Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Berada di tepi Sungai Oyo, Air Terjun Sri Gethuk berasal dari tiga sumber mata air bernama Kedung Poh, Ngandong, dan Ngumbul.

Ketiga sumber mata air tersebut mengalir melalui tebingkarstdan membentuk kolam alami di dasar air terjun.

Di sinilah kamu bisa berenang atau sekadar bermain air sambil merasakan kesegaran airnya.

Masyarakat setempat percaya bahwa Air Terjun Sri Gethuk adalah tempat penyimpanankethuk,salah satu instrumen gamelan, milik Jin Anggo Meduro.

Konon, pada saat tertentu akan terdengar suara gamelan dari arah air terjun. Daripada penasaran, kamu bisa langsung datang ke Air Terjun Sri Gethuk di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: