Wah! Ternyata ini Dia 7 Manfaat Air Humidifier untuk Kesehatan

Wah! Ternyata ini Dia 7 Manfaat Air Humidifier untuk Kesehatan

4. Meningkatkan Kualitas Udara

Jika kamu penasaran dengan penggunaan humidifier untuk apa, jawabannya adalah untuk meningkatkan kualitas udara. Secara signifikan, alat ini dapat meningkatkan kualitas udara di rumah, sehingga kamu memiliki udara yang lebih lembap dan sehat. 

Dikutip dari Cleveland Clinic, dr. Kathrin Nicolacakis mengatakan bahwa udara yang kering bisa membuat sistem pernapasan terganggu, bahkan jika kamu tidak memiliki masalah kesehatan.

5. Mencegah Flu

Salah satu manfaat humidifier adalah untuk mencegah terjadinya influenza. Berdasarkan jurnal Plos One, kelembapan yang tinggi dapat mengurangi risiko terkena flu. 

BACA JUGA:Misteri Bertahun-tahun! Gunung Lawu Ternyata Memiliki Banyak Hal Ini....

Pasalnya, humidifier akan mengeluarkan uap air yang dapat menjaga kelembapan udara. Ketika tingkat kelembapan di atas 40 persen, maka partikel virus influenza akan cepat dinon-aktifkan. Dengan begitu, lebih kecil kemungkinannya untuk virus dapat menular. 

6. Mengurangi Dengkuran saat Tidur

Apakah kamu sering mendengkur sewaktu tidur? Jangan khawatir, kondisi ini bisa diatasi dengan menggunakan humidifier. 

“Menggunakan humidifier akan membantu menggantikan sebagian kelembapan di udara, sehingga lebih terasa nyaman dan mudah untuk bernapas melalui hidung. Efeknya, risiko mendengkur akan berkurang,” jelas dr. Dyah Novita Anggraini.

7. Mengatasi Batuk Kering

Udara kering dapat menyebabkan seseorang mengalami batuk kering yang tidak produktif. Dengan menambahkan kelembapan di udara dengan humidifier, ini bisa membuat batuk menjadi lebih produktif. 

BACA JUGA:Pendaki Wajib Tahu! Lakukan Cara Ini Saat Mendaki Gunung Lawu, Untuk Apa?

Batuk yang produktif akan mengeluarkan dahak yang terperangkap dan lengket. Dengan begitu, tenggorokan bisa lebih lega.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: