Wah! Ternyata ini Dia 7 Manfaat Air Humidifier untuk Kesehatan

Wah! Ternyata ini Dia 7 Manfaat Air Humidifier untuk Kesehatan

PAGARALAMPOS.COM - Penggunaan air humidifier kini makin populer di masyarakat. Tugas utama alat ini adalah menambahkan kelembapan pada udara untuk menghindari udara kering yang bisa menyebabkan iritasi.

Studi menunjukkan bahwa kelembapan di atas 43 persen bisa mematikan virus penyebab flu. Humidifier juga terbukti bisa menangani masalah kekeringan pada kulit, hidung, tenggorokan, dan bibir. 

Masih ada sederet manfaat humidifier untuk kesehatan. Simak berikut ini!

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Udara yang kering dan dingin dapat membuat kulit menjadi kering, gatal, atau bersisik. Kegunaan humidifier dapat menjaga kelembapan kulit dengan meningkatkan kelembapan udara.  

BACA JUGA:Jangan Buru-buru Dibuang, Karena Batang Brokoli Memiliki 6 Manfaat Ini Bagi Kesehatan

Dengan menggunakan pelembap udara, ini bisa mengurangi terjadinya kulit kering dan bibir pecah-pecah yang terasa tidak nyaman. 

2. Mengatasi Sinusitis

Salah satu fungsi air humidifier adalah membantu mengatasi sinusitis. Ketika sakit, sel-sel yang melapisi saluran pernapasan akan menghasilkan lebih banyak lendir. 

Ketika lendir mengering, ini bisa menjadi lengket dan membuatmu kesulitan bernapas serta batuk, bahkan tak jarang mimisan. Dengan menggunakan air humidifier, ini bisa meningkatkan kelembapan udara dan mempermudah pengeluaran lendir. 

3. Mengurangi Alergi

Fungsi humidifier juga dapat mengurangi gejala alergi, seperti hidung tersumbat, iritasi, atau radang rongga hidung. Untungnya, gejala alergi ini bisa berkurang ketika menghirup udara dengan kelembapan tinggi.

BACA JUGA:Pendaki Wajib Tahu! Lakukan Cara Ini Saat Mendaki Gunung Lawu, Untuk Apa?

Dengan kelembapan udara yang meningkat, jaringan hidung yang lembap dapat mengeluarkan iritan dan alergen dari rongga hidung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: