8 tips Jitu Hadapi Teman yang Toxic di Tempat Kerja

8 tips Jitu Hadapi Teman yang Toxic di Tempat Kerja

8 tips Jitu Hadapi Teman yang Toxic di Tempat Kerja-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Akhir-akhir ini kata toxic sering terdengar di lingkungan masyarakat, Bunda. Tak hanya diisyaratkan untuk lingkungan, ternyata kata toxic juga bisa mengacu pada sifat seseorang.

Tak semua orang yang awalnya Bunda temui secara baik-baik akan selamanya baik, Bunda. Kadang kala, Bunda harus berurusan dengan orang yang toxic dan terjebak bersama mereka.

Ketika hal ini terjadi, akan sulit untuk lepas dari mereka. Orang-orang ini akan membuat Bunda lelah secara emosional bahkan membuat kesehatan mental jadi terganggu.

Walaupun sulit, ternyata ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk melepaskan diri dari orang-orang toxic, Bunda. Melansir dari laman Inc, orang yang cerdas memiliki beragam trik untuk menghadapi orang yang toxic.

BACA JUGA:Perlu Kamu Ketahui, ini Dia 7 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Untuk Bunda yang saat ini berada dalam hubungan dengan orang yang toxic, baik di lingkungan pertemanan atau pekerjaan, jangan langsung menjauhi mereka, ya. Lebih baik coba tips-tips cerdas berikut ini:

1. Yakinkan Diri Jika Itu Bukan Kesalahanmu

Orang dengan perilaku toksik dapat menuduh kamu sebagai pribadi yang toxic. Mereka dapat memutarbalikkan kata-kata dan menuduh kamu ingin menyakiti mereka.

Dampaknya, kamu menganggap diri sendiri yang menjadi racun atau toxic.

Untuk menghadapi hal ini, ingatkan diri sendiri bahwa perilaku mereka tidak ada hubungannya dengan sikapmu.

Kamu dapat menenangkan diri atau dengan sadar menghindari orang toxic. Sehingga, saat ada perasaan negatif muncul karena sikap toxic tersebut, kamu tidak menyalahkan diri sendiri.

BACA JUGA:Wah Ternyata Konsumsi Minyak Zaitun Baik untuk Kesehatan Loh, Yuk Simak 7 Manfaatnya

2. Jujur Tentang Apa yang Ia Lakukan

Jika tindakannya diketahui oleh orang lain, orang toxic bisa menganggap dirinya sebagai korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: