Pebulutangkis China Resmi Gantung Raket, Siapakah Dia?

Pebulutangkis China Resmi Gantung Raket, Siapakah Dia?

Pebulutangkis China Resmi Gantung Raket, Siapakah Dia?--

PAGARALAMPOS.COM – Legenda Bulu Tangkis China, Chen Long resmi gantung raket pada Jumat (19/5). Legenda dunia yang berumur 34 tahun tersebut hampir memenangkan berbagai ajang bergengsi, namun satu turnament yang belum penah diraihnya yaitu Malaysia Master

Chen Long hebat. Mengumpulkan semua warna medali olimpiade. Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, perak Tokyo 2020, dan perunggu London 2021. Asian Games sudah pernah dia menangi, yaitu di Guangzhou 2010 dan Palembang-Jakarta 2018.

Kemudian Juara Dunia dua kali, yakni di Copenhagen 2014 dan Jakarta 2015. Menjadi Juara Asia satu kali, yaitu Wuhan 2017. Gelar juara di BWF Superseries dan BWF World Tour sudah banyak, termasuk All England dan BWF Superseries Finals.

Itu baru di level senior. Chen Long juga ikut mengantar China juara di lima edisi Sudirman Cup dan tiga kali Thomas Cup. Dia sudah tak aktif bermain di ajang kalender BWF sejak pandemi Covid-19 sampai sekarang menyatakan selesai. 

BACA JUGA:Kisah Si Pahit Lidah, Pendekar Sakti Dari Sumsel Yang Perkataannya Menjadi Kenyataan!

"Ini adalah saat yang sulit bagi saya. Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal," bunyi tulisan tulis Chen Long di Weibo, seperti dilansir AFP dan dikutip The Star. "Pada momen spesial ini, saya benar-benar penuh emosi. Terima kasih kepada tim bulu tangkis Tiongkok, keluarga saya, dan para penggemar. Badminton adalah cinta dalam hidup saya. Saya cukup beruntung mengenakan seragam nasional dan bermain untuk negara saya, karena tidak semua mimpi menjadi kenyataan dalam hidup," bunyi curahan hati Chen Long. 

Kabar Chen Long gantung raket ini bersamaan dengan keberhasilan China menjadi juara Sudirman Cup 2023 dan menjelang digelarnya Malaysia Masters 2023, ajang yang tak masuk koleksi gelar Chen Long. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: