Giat Sambang Ajak Masyarakat Jaga Harkamtibmas dan Waspada Karhutla

Giat Sambang Ajak Masyarakat Jaga Harkamtibmas dan Waspada Karhutla

Foto : Kapolsek saat menyambangi warga saar berada di Pos Kamling Dusun Miling Rejo, Kelurahan Perahu Dipo, Senin (22/5/2023).--Humas Polres Pagar Alam

 

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Belum lama menjabat Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Apriyadi SH gencar giat sambang dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat di Wilkumnya.

Sejurus  giat sambang sosialisasi bahaya dampak Karhutla dan Harkamtibmas.

Seperti dilakukan pada Senin malam (22/5/2023), mantan Kasi Propam Polres Pagar Alam, menyambangi warga saar berada di Pos Kamling Dusun Miling Rejo, Kelurahan Perahu Dipo.

"Sudah selayaknya sebagai pejabat baru, kita mendekatkan diri sekaligus silaturahmi kepada masyarakat," ucap Kapolsek Dempo Selatan Iptu Apriyadi.

BACA JUGA:Rakor Sinergi Pam, Ternyata Polres Pagar Alam Siaga 1 x 24 Jam Amankan Pemilu

Giat samang, selain bersilaturahmi dengan masyarakat serta pejabat pemerintahan setempat, sekaligus bersosialisasi program Polri.

Yakni, bahaya dampak kebakaran hutan dan lahan. Serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Memasuki musim kemarau, Polres Pagar Alam melalui Polsek Dempo Selatan mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

BACA JUGA:Samapta Polres Pagar Alam Cipkon Harkamtibmas Hadapi Pemilu 2023

"Prilaku ini membahayakan juga merusak ekosisitem alam. Dan juga melanggar hukum. Dan ada sanksi pidananya," ucap Iptu Apriyadi.

Dia juga mengajak masyarakat senantiasa memelihara Harkamtibmas di wilayah tempat tinggal.

"Salahsatunya dengan senantiasa mengaktifkan Pos Kamling, pam swadaya ini penting menjaga kekondusifan keamanan dan ketertiban di masyarakat," pintanya.

M Bakri (48) selaku Ketua Rt 09 didampingi Ricky (35) mengatakan, mewakili masyarakat bahwa sangat mengapresiasi kunjungan bapak kapolsek. Yang langsung menyambangi masyarakatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: