Bagnaia Alami Retak Tulang, Bakal Absen di GP Mugello?

Bagnaia Alami Retak Tulang, Bakal Absen di GP Mugello?

Bagnaia Alami Retak Tulang, Bakal Absen di GP Mugello?-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Francesco Bagnaia mengalami cedera keretakan tulang talus alias tulang engkel pada kaki kanan. Hal ini disampaikan melalui akun media sosial Ducati Corse.

Bagnaia terjatuh dalam main race MotoGP Le Mans, Prancis. Dalam balapan itu, Bagnaia yang start dari pole langsung tersalip Marc Marquez dan Jack Miller pada lap pembuka.

Saat di barisan depan, Bagnaia disalip oleh Maverick Vinales di Tikungan 11 pada Lap 5. Namun, insiden tak terduga terjadi di Tikungan 12. Keduanya bersenggolan dan jatuh. Keduanya sempat bersitegang sampai kemudian dilerai oleh marshal.

Seusai pulang ke Italia, Bagnaia terus mengalami rasa sakit pada engkel kanan. Dia lalu melakukan pemeriksaan medis di Misano, Italia. Tim dokter pun menemukan keretakan parsial kecil pada tulang talus pembalap berpaspor Italia. Meski begitu, Bagnaia diprediksi bakal pulih sebelum Seri Italia digelar di Mugallo pada 9-11 Juni 2023.

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 Resmi digelar di Argentina, Israel Singgung Soal Indonesia!

Pecco masih merasa kesakitan pada engkel kanannya usai kecelakaan di Prancis pada Minggu, ia menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Misano, yang membuktikan adanya keretakan parsial kecil pada tulang talus. Cedera minor ini tak akan menghalangi partisipasinya di GP Italia.

"Saat saya kembali dari Le Mans, saya tetap merasakan rasa sakit pada engkel kanan saya," ucap Bagnaia. "Saya memutuskan untuk menjalani cek medis lanjutan di pusat medis Misano, yang menunjukkan adanya keretakan parsial pada tulang talus. Hal ini takkan menghalangi partisipasi saya dalam Grand Prix Italia." (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: