Piala Dunia U-20 Resmi digelar di Argentina, Israel Singgung Soal Indonesia!

Piala Dunia U-20 Resmi digelar di Argentina, Israel Singgung Soal Indonesia!

Piala Dunia U-20 Resmi digelar di Argentina, Israel Singgung Soal Indonesia!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Piala Dunia U-20 2023 resmi digelar di Argentina sejak Sabtu 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023. Timnas Israel U-20 singgung soal Indonesia usai batal jadi tuan rumah.

Salah satu pertandingan pembuka Piala Dunia U-20 2023 dini hari tadi, tuan rumah Timnas Argentina U-20 berhasil mengalahkan Uzbekistan U-20 dengan skor 2-1. Seharusnya, Timnas Indonesia U-20 tampil di laga pembuka jika FIFA tidak membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Indonesia sempat ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut karena menolak kehadiran Timnas Israel U-20 untuk bermain di Tanah Air dari berbagai pihak.

FIFA pun memberikan hak tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kepada Argentina. Setelah resmi digelar di Argentina, pihak Timnas Israel U-20 justru menyindir Indonesia usai batal jadi tuan rumah ajang tersebut.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Beli! Ini 4 Rekomendasi Aki Motor Terbaik

Pelatih Timnas Israel U-20, Ofir Haim, mengaku senang Piala Dunia U-20 2023 digelar di Argentina, bukan di Indonesia. Bahkan, ia sangat bersemangat membawa anak asuhnya tampil di Argentina ketimbang di Indonesia.

"Saya sangat bersemangat. Segera turnamen dipindahkan ke Argentina saya berteriak 'yes' di rumah. Sejak saya berusia 10 tahun, saya bermimpi untuk mengunjungi Argentina dan itu terjadi sampai hari ini," ungkap Ofir Haim, mengutip dari dari AJN, Minggu (21/5/2023).

Senada dengan Ofir Haim, Direktur Teknik Timnas Israel U-20, Boni Ginzburg, juga bahagia Argentina dipilih jadi tuan rumah daripada Indonesia. Hal ini merupakan bentuk sindiran terhadap Indonesia yang pernah menolak kehadiran mereka di Tanah Air.

"Kami senang berada di sini. Dari saat Argentina secara resmi dipilih alih-alih Indonesia, kami senang. Sepakbola seperti agama di sini dan saya sangat senang Argentina memenangkan Piala Dunia," tegas Boni Ginzburg.

BACA JUGA:Desa Berdaya Sentuh Masyarakat Desa

Terlepas dari hal itu, publik sepakbola Indonesia telah sedikit terobati oleh Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023. Kepastian itu didapat Garuda Muda usai mengalahkan Thailand U-22 dengan skor 5-2 di final, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: