Andalkan Pemandangan Selat Sumbawa, Desa Wisata Labuhan Lombok Tembus ADWI 2023

Andalkan Pemandangan Selat Sumbawa, Desa Wisata Labuhan Lombok Tembus ADWI 2023

Andalkan Pemandangan Selat Sumbawa, Desa Wisata Labuhan Lombok Tembus ADWI 2023-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

BACA JUGA:Pie Susu Ajik Jadi Pandemic Winner dan Pekerjakan Karyawan Disabilitas

Salah satu upaya konkret dari peningkatan kualitas SDM ini, kata Sandiaga, adalah pelaksanaan pelatihan bagi pelaku parekraf di Lombok yang bekerja sama dengan Bank Dunia. 

"Ini akan terus kita lakukan dengan kesinambungan dan harapannya bisa ditingkatkan tahun depan dan kita akan memperpanjang kerja sama dengan World Bank. Mudah-mudahan nanti juga akan menyentuh Desa Wisata Labuhan di Lombok Timur," katanya.

Dalam kunjungan ini Menparekraf Sandiaga didampingi Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; dan Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja. Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaluddin.

BACA JUGA:4 Olahraga Kesehatan Jantung dan Tulang

Dalam kesempatan itu, selain menandatangani prasasti 75 besar ADWI 2023 bagi Desa Wisata Labuhan Lombok, Menparekraf Sandiaga juga menandatangani prasasti desa wisata terbaik bagi Desa Wisata Lembar Selatan di Kabupaten Lombok Barat dan Desa Wisata Setanggor di Kabupaten Lombok Tengah.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau disingkat Kemenparekraf RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki visi menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata kelas dunia. Untuk itu, Kemenparekraf memiliki misi mengembangkan destinasi pariwisata kelas dunia dan melakukan pemasaran dengan berorientasi kepada wisawatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id