Film Serial Detektif yang Paling Banyak Ditonton di Britania Raya Sejak 2001 (07)

Film Serial Detektif yang Paling Banyak Ditonton di Britania Raya Sejak 2001 (07)

Film Serial Detektif yang Paling Banyak Ditonton di Britania Raya Sejak 2001--google.com

Episode ini adalah adaptasi dari ‘A Scandal in Bohemia’, episode ini menceritakan misi Sherlock Holmes untuk memperoleh foto seorang anggota kerajaan yang bocor dan dipegang oleh Irene Adler (Lara Pulver), seorang dominatrix yang brilian dan kejam di dalam ponselnya. 

Foto ini menjadi jaminan ketika ia sering menggali informasi rahasia dari para kliennya.

BACA JUGA:'Metangka Aghi dan Pembukean' Budaya Masyarakat Besemah Saat Bulan Puasa

Mark Gatiss menulis ‘The Hounds of Baskerville’, yang menginvestigasi aktivitas yang janggal di sebuah pangkalan militer. 

Menyadari bahwa The Hound of the Baskervilles, pertamakali diterbitkan pada 1902, adalah salahsatu cerita yang paling terkenal.

Gatiss merasa memiliki tanggungjawab besar untuk memasukkan unsur yang ikonik dan akrab dengan masyarakat dibanding saat ia mengadaptasi cerita-cerita yang tidak lebih terkenal. 

BACA JUGA:Wajib Jelajahi! Ini 6 Wisata Budaya di Solo

Russell Tovey muncul sebagai Henry Knight, seseorang yang ayahnya terbunuh oleh cabikan anjing raksasa di Dartmoor 20 tahun sebelumnya.

Disutradarai oleh McGuigan, episode ini tayang pertamakali pada 8 Januari 2012.

Seri kedua ini diakhiri dengan episode ‘The Reichenbach Fall’. 

Steve Thompson menjadi penulis dari episode, disutradarai oleh Toby Haynes, yang sebelumnya menyutradarai banyak episode Doctor Who yang ditulis oleh Moffat. 

BACA JUGA:8 Wisata Palembang sebagai Kota Tertua di Indonesia yang Kaya akan Warisan Budaya 

Episode ini pertamakali tayang pada 15 Januari 2012. Episode ini terinspirasi plot Moriarty yang berupaya mencemarkan nama baik dan membunuh Sherlock Holmes, dan berakhir dengan Holmes ditemukan tewas karena bunuh diri.

Episode ini terinspirasi dari ‘The Final Problem’ karya Conan Doyle, ketika Holmes dan Moriarty diperkirakan tewas setelah jatuh dari Air terjun Reichenbach di Swiss. 

BACA JUGA:Kaya akan Budaya, ini Dia 4 Keunikan Budaya Suku Besemah yang Masih Terjaga Kelestariannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: