Pangdam : Prajurit Udayana Adalah Tentara Profesional dan Modern

Pangdam : Prajurit Udayana Adalah Tentara Profesional dan Modern

Foto : Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M menghadiri HUT Yonharanud.--IG @tni_angkatan_darat

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi NTT, dalam rangka menghadiri Hari Ulang Tahun ke 1 Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 9/Angkasa Widya Jayanta dan Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 20/155 Gerak Sendiri/Bhadika Yudha, Jumat (19/5/2023).

Tiba di Mako Yonarhanud 9/AWJ, Desa Naunu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Pangdam IX/Udayana disambut oleh para prajurit yang dengan semangat menyanyikan Mars Kodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan harapannya selaras dengan bertambahnya umur satuan Yonarhanud 9/AWJ dan Yonarmed 20/155 GS/BY.

Diharapkan para Prajurit Udayana yang telah diberikan tugas oleh negara dapat melaksanakan tugas secara profesional.

BACA JUGA:Waspadai Karhutla, Presiden Kembali Ingatkan Pangdam hingga Kapolda

"Prajurit Udayana adalah Tentara profesional dan modern yang bekerja atas 1 (Satu) Komando. Kalian sebagai Prajurit Udayana wajib untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan, jangan membanding-bandingkan dengan kehidupan orang lain," tegas Pangdam.

Lebih lanjut terkait sinegitas dengan Polri, Pangdam mengatakan bahwa TNI dan Polri merupakan saudara.

Oleh sebab itu, Pangdam mengajak agar seluruh prajurit jajarannya untuk menjaga sinergitas TNI-Polri guna menghadapi situasi dan tantangan di masa depan.

Dalam acara yang penuh dengan keakraban tersebut ditandai dengan acara Pemotongan Tumpeng dan dilaksanakan juga Penyerahan Kunci Rumah KPR secara simbolis oleh Pangdam IX/Udayana kepada para prajurit.

BACA JUGA:Penembak Anggota Brimob Ditangkap, Ternyata Pelakunya Pemasok Senajata KKB

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Danrem 161/WS, Aspers Kasdam IX/Udy, Danbrigif 21/Komodo, Para Kasi Korem 161/WS, Danyonif 743/PSY, Danyonif RK 744/SYB, Danyon Armed 20/155 GS/BY, Danyon Arhanud 9/AWJ, Kapolres Kupang, Kadis PUPR Kabupaten Kupang, serta undangan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: