3 SMP Negeri dan Swasta Terbaik di Pangkalpinang Bangka Belitung

3 SMP Negeri dan Swasta Terbaik di Pangkalpinang Bangka Belitung

3 SMP Negeri dan Swasta Terbaik di Pangkalpinang Bangka Belitung--

PAGARALAMPOS.COM - 3 SMP Negeri dan Swasta Terbaik di Pangkalpinang Bangka Belitung

Berikut 3 SMP terbaik di Kota Pangkalpinang baik itu negeri maupun swasta, Bangka Belitung sebagai acuan siswa lulusan SD daftar PPDB 2022, ada SMPN 1 Rangkui, Pangkalpinang.

Kota Pangkalpinang merupakan salah satu kota di Indonesia yang merupakan bagian dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekaligus merupakan ibu kota Provinsi.

Pangkal Pinang juga merupakan pusat aktivitas bisnis atau perdagangan dan industri di Bangka Belitung.

BACA JUGA:5 Gaya Rambut Pendek Korea Trendi 2023, Salahsatunya Bob Korea tahun 90-an

elain itu, wilayah Kota Pangkal Pinang berbatasan dengan Kabupaten Bangka Tengah di sebelah utara, timur, dan barat berbatasan serta Laut Cina Selatan di sebelah timur. Kondisi alam wilayah Kota Pangkal Pinang pada umumnya bergelombang dan berbukit

Terdapat 7 kecamatan di Kota Pangkal Pinang, yaitu Kecamatan Rangkui, Kecamatan Bukit Intan, Kecamatan Girimaya, Kecamatan Pangkalbalam, Kecamatan Gabek, Kecamatan Tamansari, dan Kecamatan Gerunggang.

Tempat yang strategis membuat orang tua yakin bahwa pendidikan di wilayah Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung memiliki fasilitas lengkap dan mutu pendidikan terjamin.

Sebagai orang tua harus memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya dengan menyekolahkan ke SD, SMP dan SMA hingga Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:5 Trendy Korean Short Hairstyles in 2023

Perlu diketahui, daftar SMP Negeri terbaik di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, diambil dari data nilai UN hanya sampai 2019, karena dalam 2 tahun terakhir UN ditiadakan.

Dilansir dari kemdikbud.go.id, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk meniadakan ujian nasional (UN) dan ujian kesetaraan di tahun 2021.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Orang tua siswa bisa memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri terbaik di daerahnya mulai dari sekarang agar anak bisa masuk ke sekolah dengan kualitas unggulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: