Sopir Wajib Paham! Ini 8 Penyebab Kipas Radiator Mobil Rusak

Sopir Wajib Paham! Ini 8 Penyebab Kipas Radiator Mobil Rusak

Sopir Wajib Paham! Ini 8 Penyebab Kipas Radiator Mobil Rusak--

Putusnya Van Belt Kipas

BACA JUGA:Dorong Pengembangan Infrastruktur Penunjang Pariwisata di Labuan Bajo Melalui KTT ASEAN 2023

Salah satu alasan atau penyebab kipas radiator mobil rusak yang pertama yakni van belt atau tali kipas pada radiator mulai putus. Ini umumnya terjadi pada tipe radiator kovensional.

 

Van belt pada radiator mobil sendiri memiliki peran yang sangat penting sebagai penghubung dan penggerak dari mesin ke kipas sehingga membuat kipasnya pun berputar.

Jika van belt sudah putus maka sudah barang tntu kipas pada radiator mobil tak akan bisa berputar mengingat tidak ada daya yang menggerakannya dari van belt.

 

Nah, untuk van belt yang putus biasanya dikarenakan karet belt yang sudah mulai berumur dan bisa disebabkan dari faktor terkena cairan panas yang memicu karet belt menjadi aus dan putus.

BACA JUGA:Mari Menjelajah, Jangan Lewatkan 8 Tempat Wisata Religi di Bali yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Kabel Konektor pada Kipas Radiator Putus

 

Selain itu, kondisi kabel konektor yang menuju kipas jika terputus pun juga jadi salah satu penyebab kipas radiator mobil rusak.

 

Umumnya, terputusnya kabel konektor ini dikarenakan sudah berumur dan sudah usang sehingga arus listrik pun juga ikut terhambat yang berakibat berhentinya putaran kipas pada radiator mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: