Sea Games 2023 : Pelatih Vietnam Beri Tanggapan Tentang Skuad Timnas U-22, Ini Ungkapannya!

Sea Games 2023 : Pelatih Vietnam Beri Tanggapan Tentang Skuad Timnas U-22, Ini Ungkapannya!

Sea Games 2023 : Pelatih Vietnam Beri Tanggapan Tentang Skuad Timnas U-22, Ini Ungkapannya!-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Dalam lanjutan Sea Games Kamboja 2023 Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola, Vietnam lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B setelah bermain imbang melawan Thailand dengan skor 1-1 di Vishaka Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023).

Setelah raih hasil imbang saat melawan Thailand, Vietnam menjadi Runner Up grup B dan akan menghadapi Timnas Indonesia pada babak semifinal yang akan digelar pada tanggal 13 Mei 2023 mendatang.

Saat melawan Thailand, Awalnya Vietnam tertinggal melalui gol cepat Achitpol pada menit kedua. Vietnam baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui gol Le Quoc Nhat Nam.

Hasil itu membuat Thailand finis sebagai juara Grup A dengan 10 poin. Tim besutan Issara Sritaro itu unggul selisih gol atas Vietnam. Thailand akan bertemu runner-up Grup A Myanmar di semifinal.

BACA JUGA:Sea Games 2023 : Inilah 5 Kecurangan yang diterima Kontingen Indonesia, Nomor 2 Bikin Netizen Geram!

Mengenai pertemuannya dengan Indonesia Pelatih Vietnam, Philippe Troussier mengungkapkan bahwa generasi U-22 Indonesia ini telah banyak berinvestasi sejak tiga tahun lalu dengan ambisi Piala Dunia muda.

“Skuad mereka memiliki banyak pemain yang bermain di luar negeri dan bermain reguler di liga domestik, mereka sudah terbiasa dengan lapangan," ujarnya pungkasnya.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu menilai pertandingan antara timnas U-22 Indonesia vs Vietnam akan menjadi laga intens. "Itu akan menjadi pertandingan yang intens karena setiap tim akan bertekad untuk mencapai final," ujarnya.

Vietnam dapat dikatakan sebagai juara bertahan cabang sepak bola SEA Games 2023. Mereka dua kali berturut-turut medali emas. Dua edisi itu dipimpin oleh pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

BACA JUGA:Sea Games 2023 : Srikandi Merah Putih Bakal Cetak Sejarah, Apa itu?

Vietnam meraih emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan Thailand di final. Sebelumnya pada SEA Games 2019, Vietnam meraih emas seusai mengalahkan timnas U-22 Indonesia. Kala itu timnas U-22 Indonesia dilatih oleh Indra Sjafri. Timnas U-22 Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 0-3. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: