Pemilik Mobil Wajib Tahu! Ini 4 Tanda Mobil Harus Turun Mesin

Pemilik Mobil Wajib Tahu! Ini 4 Tanda Mobil Harus Turun Mesin

Pemilik Mobil Wajib Tahu! Ini 4 Tanda Mobil Harus Turun Mesin--

 

Terkait soal penyebab rincinya sendiri, tentu terbilang sangat kompleks. Bisa karena adanya masalah pada packing head, silinder head, bore silinder, ring piston, PC valve, atau seal valve.

 

Perlu untuk Anda ketahui bahwa beberapa komponen tersebut letaknya berada dalam blok mesin, sehingga untuk memperbaikinya perlu dilakukan turun mesin dengan membongkar dan melepasnya dari rangka.

BACA JUGA:5 Surga Tersembunyi di Pulau Enggano Paling Hits, Rekomendasi Wisata Bahari Buat Kalin Nih!

Suara Mesin Mulai Terdengar Kasar

 

Nah, tanda mobil harus turun mesin selanjutnya adalah munculnya suara mesin yang terdengar kasar saat mobil dihidupkan.

 

Yang mana, suara kasar pada mesin di sini lebih dimaksudkan suara mesin yang semakin kasar dan sangat bising sekali ketika didengarkan. Kondisi seperti ini perlu pemeriksaan secara intensif untuk mengetahui masalah apa yang sebenarnya sedang menimpa mobil.

 

Nah, bilamana saat pemeriksaan tidak ada kendala, kemungkinan besar masalah yang menjadi penyebab suara mesin mobil yang kasar tersebut dikarenakan ada problem di bagian pulley di depan mesin atau karena timing chain, maka dapat diperbaiki tanpa turun mesin.

BACA JUGA:Wajib Kamu Kunjungi! ini Dia 5 Tempat Wisata Religi Terpopuler di Palembang

Akan tetapi, jika komponen baik-baik saja namun suara mesin masih kasar. itu mengindikasikan bahwa ada masalah di dalam pusat mesin. Kemungkinan ada komponen yang saling bergesekan atau bagian tertentu yang kurang presisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: