Fatka Unik Proses Upacara Adat Menyembelih Kerbau di Toraja, Ada Yang Memiliki Pengaruh Sihir

Fatka Unik Proses Upacara Adat Menyembelih Kerbau di Toraja, Ada Yang Memiliki Pengaruh Sihir

Fatka Unik Proses Upacara Adat Menyembelih Kerbau di Toraja, Ada Yang Memiliki Pengaruh Sihir-Instagram-@toraja_keren_official

Karena dilakukan di depan umum, tentunya algojo akan merasa senang jika kerbau yang ditebasnya langsung tumbang seketika setelah parang melewati leher hewan tersebut, apalagi jika tidak ada tanda yang menunjukkan kerbau tersebut melawan.

Berdasarkan pengalaman penulis yang dari kecil menyaksikan proses pemyembelihan kerbau, biasanya algojo cukup menebas leher kerbau sekali saja untuk membuatnya tumbang dan mati.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Suku Dayak di Kalimantan, Miliki 4 Tradisi Unik Yang Masih Eksis

5. Pengaruh Praktik Sihir membuat kerbau tetap hidup


Ilustrasi Sihir-Instagram-@jetsetmama

Berdasarkan pengalaman penulis sendiri, terkadang pada proses penyembelihan kerbau tidak berjalan dengan semestinya karena ada oknum yang memanfaatkan ilmu sihirnya untuk membuat kerbau tersebut tetap hidup bahkan meronta-ronta meski sudah cukup lama sejak ditebas.

Proses penyembelihan kerbau juga tak hanya menjadi ajang pamer algojo tapi juga bagi yang mempunyai jimat untuk mengetes kemampuannya. Bahkan penulis sendiri pernah mendengar cerita dari berbagai warga di bahwa pernah ada kerbau yang sudah dikuliti namun bangkit dan berdiri kembali.

Nah, dari 5 fakta unik di atas, yang mana nih yang menurutmu menarik?. Apapun tradisinya, bagaimanapun prosesnya, kita harus tetap melestarikan kebudayaan yang ada sebagai ciri identitas yang dimiliki negara kita.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: