Mengejutkan, Supporter Kamboja Berikan Respek Kepada Timnas Indonesia U-22 Karena Hal ini!

Mengejutkan, Supporter Kamboja Berikan Respek Kepada Timnas Indonesia U-22 Karena Hal ini!

Mengejutkan, Supporter Kamboja Berikan Respek Kepada Timnas Indonesia U-22 Karena Hal ini!-Foto : Net-JPNN

PAGARALAMPOS.COM – Timnas Indonesia memastikan tiket dan menjadi juara Grup A setelah pada laga terakhir penyisihan grup mampu pecundangi sang tuan tuan rumah Kamboja. Namun dari kemenangan tersebut ada hal menarik yakni seluruh punggawa Timnas Garuda mendapatkan Respek dari suporter Kamboja.

Setelah memastikan kemenangan 2-1, Skuad Garuda Muda sempat memberikan salam hormat kepada suporter tuan rumah. Salam itu disampaikan setelah pertandingan usai. Setelah merayakan kemenangan di depan bench, para pemain Timnas U-22 Indonesia berjalan ke arah tribun selatan, lokasi ratusan suporter Indonesia ditempatkan.

Sebelum mencapai tribun selatan, rombongan Timnas U-22 Indonesia sempat berbelok arah ke tribun tenggara, tempat suporter militan Kamboja ditempatkan. Tak lama kemudian, Witan dan kawan-kawan memberikan lambaian tangan lantas membungkuk kepada suporter Kamboja. "Kami memberi hormat kepada suporter tuan rumah, karena mereka juga menunjukkan dukungan yang luar biasa, menerima suporter kita dengan baik juga," ungkap salah satu pemain Timnas U-22 Indonesia.

Melihat gestur tersebut, suporter Kamboja langsung menyambutnya dengan lambaian tangan membungkuk, serta bertepuk tangan. Kejadian ini berlangsung selama 30 detik dan mengundang perhatian suporter tuan rumah di seluruh tribun.

BACA JUGA:Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri! 

Dalam laga kontra Timnas U-22 Indonesia, penonton tuan rumah yang hadir memang cukup banyak karena pertandingan tersebut merupakan laga penentuan bagi tuan rumah untuk lolos dan tidak ke semifinal.

Sebanyak 29.893 suporter tuan rumah datang, mendukung tim kesayangannya. Sepanjang laga, teriakan mereka terus bergema di stadion menyemangati Lim Pisoth dan kawan-kawan. Setelah dipastikan kalah, suporter Kamboja tampak tenang dan menerima kekalahan dengan lapang. Mereka juga memberikan aplaus karena menilai Kamboja sudah berjuang keras. (*)

Adapun Klasemen Akhir Grup A SEA Games 2023

No Tim               Main Menang Seri Kalah Selisih Gol    Poin

1.  Indonesia        4       4         0      0       +12            12

2.  Myanmar         4       3         0      1       -1                9

3.  Kamboja          4       1         1      2       +1               4

4.  Timor Leste      4       1         0      3        -5               3

5.  Filipina             4       0         1      3         -7              1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: