Rekomendasi Kuliner Khas Pagar Alam Yang Wajib Banget Dicoba, Nomor 1 Coco Untuk Teman Ngopi

Rekomendasi Kuliner Khas Pagar Alam Yang Wajib Banget Dicoba, Nomor 1 Coco Untuk Teman Ngopi

Mengapa di masukan ke dalam bamboo? Karena makanan ini diolah dengan cara tradisional, dimana saat itu belum ada yang namanya panci, jadi jika ingin memasak yang berkuah harus menggunakan bambu.

Biasanya bambu yang digunakan untuk memasakan makanan ini adalah bambu muda, karena dapat menyajikan citarasa manis dan aroma yang wangi.

3. Ikan Kuah Kuning (pindang kuah kuning)


Ikan masak kuah kuning-Google-

Menu masakan yang satu  ini merupakan  makanan khas Pagaralam yang menjadi andalan Provinsi Sumatera Selatan. Hingga saat ini banyak diminati dan digemari oleh warga kota Palembang, khususnya masyarakat Pagaralam termasuk juga pendatang dari luar kota.

Makanan tersebut dapat memanjakan lidah anda pastinya, selain itu juga berkhasiat untuk mengobati penyakit asam lambung karena makanan ini terbuat dari campuran bahan rempah-rempah dan kunyit.

Masakan pindang ini, dimana kuah kuningnya telah dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai ramuan jamu berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Nah bagaimana menggugah selera banget kan?, kalau kalian datang ke Pagar Alam wajib banget kuliner seperti diatas, dijamin kalian pasti ketagihan.

Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman dalam mencari kuliner khas Pagar Alam ketika datang dan berlibur kesana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: