Keindahan Bendungan Way Rarem Lampung, Indonesia, Wisatawan Wajib Tahu!

Keindahan Bendungan Way Rarem Lampung, Indonesia, Wisatawan Wajib Tahu!

wisata Lampung-colase-Net

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Keren, Nomor 5 Ada Kopiah Raksasa

Cukup banyak bus yang dari Bandar Lampung menuju Kotabumi dan sekitarnya. Jadi tidak perlu bingung untuk transportasi menuju bendungan ini.

Untuk masuk tempat wisata air di Lampung Utara ini anda tidak dikenakan biaya masuk.

Hal ini mengingat dulu bendungan ini sempat dikelola dengan baik oleh pemerintah, namun semenjak banyak kejadian mistis dan menelan korban bendungan ini menjadi sepi pengunjung.

Dulu tempat ini sering dijadikan tempat pertunjukan dan sering didatangi oleh artis ibukota seperti Evie Tamala atau artis lainnya.

BACA JUGA:Lagi Viral! Ini 5 Destinasi Wisata Pantai Lampung Selatan yang Wajib Dikunjungi

Namun saat ini banyak fasilitas yang rusak antara lain seperti permainan anak-anak dan pondok wisata yang dapat dipakai untuk berteduh yang sudah terbengkalai dan dibiarkan begitu saja.

Hal ini juga terlihat ketika memasuki bendungan di pos jaga yang sudah rusak.

Dengan tidak dikelola kembali bendungan ini, maka saat ini ketika musim kemarau airnya berkurang.

Namun ketika musim hujan pemandangan air yang dibendungan dapat mempesona siapapun yang datang melihatnya.

BACA JUGA:UNIK! Ini 6 Tempat Makan di Lampung Barat Paling Enak, No 2 Beda Dengan yang Lain

Suara air yang gemercik saling bersautan merupakan satu dari suara yang sering terdengar di sini. Suara tersebut akan menjadikan anda merasa tenang dan seolah berada di alam bebas.

Bendungan yang jauh dari hiruk pikuk manusia akan membuat hati anda tentram dan nyaman menghabiskan waktu bersama keluarga dibendungan ini.

Disana terdapat spesies ikan hias air tawar contohnya adalah Ikan Sumatera dan lainya. Dulu ketika bendungan ini belum sepi terdapat taman yang indah yang terletak di depan bendungan.

Bendungan megah yang terletak diantara dua kecamatan yakni Kecamatan Abung Tengah dan Kecamatan Abung Pekurun ini juga memiliki wahana bebek-bebekan dan sepedah air yang dapat disewa oleh pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: