Mata Sering Belekan? Begini 6 Cara Mengatasinya

Mata Sering Belekan? Begini 6 Cara Mengatasinya

Mata Sering Belekan? Begini 6 Cara Mengatasinya -Foto: net-

Olopatadine adalah salah satu contoh obat antihistamin yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi mata belekan. Anda dapat membeli obat ini dengan resep dokter.

4. Gunakan kompres hangat

Cara mengatasi mata belekan yang mudah dilakukan adalah dengan menggunakan kompres hangat.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Bantul, Menikmati Lukisan Alam yang Mempesona

Kompres hangat dapat mengatasi maya belekan yang disebabkan oleh konjungtivits. Selain itu, kompres hangat juga dapat meredakan gejala mata kering.

Cara melakukan kompres hangat cukup mudah, Anda cukup merendam handuk bersih ke dalam baskom berisi air hangat, kemudian peras.

Lipat handuk dan letakkan pada mata yang belekan selama beberapa menit.

Jika handuk mulai dingin, Anda dapat mengulangi proses ini. Pastikan Anda mengganti handuk tiap kali mengulang proses ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kehidupan Alam Liar di Indonesia Terpopuler 2023, Begini Sensasinya!

Selain kompres hangat, Anda juga bisa mengompres mata belekan menggunakan kompres ingin. Cara melakukannya sama, hanya air yang digunakan untuk merendam adalah air dingin.

5. Kompres mata dengan kantong teh

Mengompres mata dengan kantong teh dingin dapat dilakukan untuk mengatasi mata belekan yang disebabkan oleh infeksi mata.

Beberapa jenis teh, seperti teh hijau, teh hitam, dan chamomile, memiliki sifat antiradang yang bisa mengatasi infeksi sekaligus menyejukkan mata.

BACA JUGA:Tampilan Baru Brio RS Resmi Meluncur, Ini Dia Rincinya Dan Harga City Car Terbaru Mei 2023

Cara mengatasi mata belekan dengan kompres kantong teh bisa Anda lakukan dengan menyeduh teh seperti biasa, meletakkan kantong teh tersebut ke dalam wadah bersih, lalu memasukkannya ke dalam kulkas semalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: