Banyak Jalan Rusak di Lampung, Ternyata Tempat Ini Punya Potensi Sumber Daya Alam yang Belum Tergali

Banyak Jalan Rusak di Lampung, Ternyata Tempat Ini Punya Potensi Sumber Daya Alam yang Belum Tergali

Banyak Jalan Rusak di Lampung, Ternyata Tempat Ini Punya Potensi Sumber Daya Alam yang Belum Tergali--Instagram

PAGARALAMPOS.COM - Lampung adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar dan beragam.

Namun, sayangnya, potensi tersebut belum sepenuhnya digali dan dimanfaatkan secara optimal. Berikut adalah beberapa potensi sumber daya alam Lampung yang belum tergarap dengan baik

1. Pertanian

Lampung memiliki lahan pertanian yang sangat luas, terutama untuk komoditas padi, kopi, kelapa, cokelat, dan sayuran.

Namun, penggunaan teknologi dan praktik pertanian yang modern masih terbatas, sehingga produktivitas pertanian di Lampung masih jauh di bawah potensi yang seharusnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Selain Papua, Ini 5 Daerah Penghasil Emas Terbesar di Indonesia

Namun, sayangnya, penggunaan teknologi dan praktik pertanian yang modern masih terbatas di Lampung, sehingga produktivitas pertanian di daerah ini masih jauh di bawah potensi yang seharusnya. 

Salah satu penyebab rendahnya produktivitas pertanian di Lampung adalah kurangnya akses petani terhadap teknologi pertanian yang modern.

Kurangnya akses terhadap teknologi pertanian yang modern juga mengakibatkan petani kesulitan dalam mengelola tanaman, mengatasi serangan hama dan penyakit, serta memperoleh informasi tentang harga pasar dan persaingan.

Selain itu, masalah lain yang dihadapi oleh petani di Lampung adalah kurangnya keterampilan dalam mengelola lahan pertanian.

BACA JUGA:Bertolak ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi akan Cek Kesiapan KTT Ke-42 ASEAN

Banyak petani di Lampung yang masih belum memahami bagaimana cara mengelola lahan pertanian secara optimal, termasuk dalam hal penggunaan pupuk, pengendalian gulma, dan pengairan.

Hal ini menyebabkan produktivitas pertanian di Lampung tidak dapat dioptimalkan.

Untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Lampung, pemerintah dan masyarakat perlu bekerja sama untuk meningkatkan akses petani terhadap teknologi pertanian yang modern dan meningkatkan keterampilan petani dalam mengelola lahan pertanian secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: