Tanda-tanda Kiamat Sudah Dekat? Titik Awalnya Dari Timur, Ini Faktanya!

Tanda-tanda Kiamat Sudah Dekat? Titik Awalnya Dari Timur, Ini Faktanya!

Tanda-tanda Kiamat Sudah Dekat? Titik Awalnya Dari Timur, Ini Faktanya!--

BACA JUGA:Indonesia Dorong Isu HAM Dibahas Terbuka di ASEAN Human Rights Dialogue 2023

Kedua, adalah munculnya foto yang dinarasikan sebagai bukti telah munculnya tanda-tanda kiamat di Israel. Foto itu memuat gambar hewan yang menjadi salah satu tanda kiamat, yakni Dabbah.

Namun, berbeda dengan kasus sapi merah yang benar-benar lahir dan diteliti, kemunculan Dabbah ini ternyata merupakan hoaks yang menyebar di dunia maya.

Foto yang dinarasikan sebagai kemunculan Dabbah rupanya hasil dari tangkapan layar (screenshot) sebuah video berjudul "The Mexican Mole Lizard - Animal of the Week" dari Ben G Thomas. Hewan yang disebut Dabbah itu adalah Mexican Mole Lizard, kadal tanpa kaki.

Dalam agama Islam, Dabbah diyakini sebagai salah satu tanda datangnya kiamat besar atau kiamat qubro. Kemunculan Dabbah sebagai tanda hari kiamat dinukil dari salah satu riwayat hadits yang diceritakan Abdullah bin Amr.

BACA JUGA:Indonesia Dorong Isu HAM Dibahas Terbuka di ASEAN Human Rights Dialogue 2023

Masyarakat muslim meyakini, Dabbah memiliki ciri-ciri sejenis binatang melata, hewan berbulu dan berambut, memiliki empat kaki. Ibnu Abbas, salah satu sahabat Nabi, menyebutnya sebagai hewan berwajah manusia.

Tak hanya sapi merah dan dabbah yang menggegerkan publik. Ternyata ada 'tanda' kiamat lain yang sempat viral dari Israel.

Munculnya sosok Yanuka Rav Sholmo Yehuda dikaitkan sebagai tanda-tanda kiamat karena oleh sejumlah orang Yahudi dia dianggap sebagai juru selamat.

Adapun, kepercayaan tersebut didasarkan pada lima ciri-ciri yang dianggap cocok, yakni mampu memahami dan mengajar kitab Talmud dan Taurat, memiliki kharisma atau dapat memukau banyak orang, bisa menyembuhkan orang lumpuh, ramalannya sering terbukti benar, dan matanya buta sebelah serta memiliki rambut keriting.

BACA JUGA:Kak Pian Siap Taklukan Ganasnya Medan IOX PALA 2023

Matanya yang rabun sebelah yang paling mengundang kehebohan karena ia disamakan seperti Dajjal, yang akan muncul pada akhir zaman.

Namun, klaim tersebut nyatanya sekadar menimbulkan kehebohan semata. Banyak orang Kristen dan Yahudi tak mempercayai hal tersebut.

Tanda dari Saudi

Tanda 'kiamat' dari Arab Saudi turut menyita perhatian warganet atau netizen. Tepatnya pada awal tahun ini, Arab Saudi dihebohkan dengan pegunungan tandus yang berubah jadi hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: