Aksi Seorang Detektif Ulung Melawan Penyihir (1)

Aksi Seorang Detektif Ulung Melawan Penyihir (1)

Aksi Seorang Detektif Ulung Melawan Penyihir--google.com

PAGARALAMPOS,COM - Bagi anda yang menyukai film detektif atau misteri, tentu anda sudah mengetahui tentang tokoh yang satu ini. 

Sherlock Holmes merupakan salahsatu tokoh fiktif yang berprofesi sebagai detektif dengan berbagai aksinya yang mengesankan. 

Dan kali ini, kami akan mengulas salahsatu film mengenai tokoh fiktif Sherlock Holmes yang tentu saja tidak boleh anda lewatkan. 

Namun, sebelum membahas film tentang Sherlock Holmes, apakah anda sudah mengetahui mengenai asal-usul tokoh fiktif sang detektif ulung Sherlock Holmes? 

BACA JUGA:Perspektif Pembangunan Sentra Budaya dan Seni Pagaralam

Sherlock Holmes merupakan salahsatu tokoh fiksi yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle, sebagai tokoh rekaan yang menjadi tokoh utama dalam duabelas cerpennya yang berjudul Petualangan Sherlock Holmes. 

Keduabelas seri cerita pendek tersebut kemudian secara runtut diterbitkan di Inggris mulai tahun 1892.

Karena jalan ceritanya yang menarik serta aksi tokoh utamanya yang mengesankan, cerita Sherlock Holmes ini kemudian diadaptasi menjadi film layar lebar. 

BACA JUGA:Akulturasi Budaya Islam dan Besemah: Saling Melengkapi, Saling Mewarnai

Ada banyak film Sherlock Holmes yang ditayangkan sesuai dengan cerita yang diadaptasi.

Dan pada pembahasan kali ini akan diulas salahsatu film dari Sherlock Holmes yang pertamakali dirilis pada tahun 2009 di Amerika Serikat. 

Nah, film Sherlock Holmes (2009) ini adalah sebuah film laga misteri tahun 2009, yang didasarkan pada karakter dengan nama yang sama yang dibuat oleh Sir Arthur Conan Doyle. 

BACA JUGA:Sherlock Holmes, Detektif Fiktif yang Diidolakan Hingga Diinginkan Benar-Benar Ada (04)

Film ini disutradarai oleh Guy Ritchie dan diproduseri oleh Joel Silver, Lionel Wigram, Susan Downey, dan Dan Lin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: