Wako Prabumulih Akui Tunggu Hasil Survei Maju Pilgub Sumsel 2024

Wako Prabumulih Akui Tunggu Hasil Survei Maju Pilgub Sumsel 2024

Wako Prabumulih Akui Tunggu Hasil Survei Maju Pilgub Sumsel 2024-Tangkapan Layar-Prabumulihpos

PRABUMULIH, PAGARALAMPOS.COM – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM akhirnya mengakui jika saat ini dia masih menunggu hasil survei untuk menentukan langkah politiknya setelah “pensiun” sebagai Walikota Prabumulih nanti.

Jika sebelumnya dengan tegas mengatakan tidak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu Legislatif 2024 itu, beberapa waktu lalu Ridho memberi sinyal bahwa akan maju Pilgub Sumsel 2024.

Ketika ditanya apakah bakal maju ke Sumsel 1 (calon gubernur) atau Sumsel 2 (calon wakil gubernur), Ridho tetap memberi jawaban diplomatis. “Kita tunggu dulu hasil survei,” katanya.

Dia menegaskan, kalau survei tinggi, biasanya justru akan ada banyak partai politik yang ingin menjadi pengusung. “Karena sudah pengalaman,” ucapnya.

BACA JUGA:Pilpres 2024, Benarkah Elektabilitas Ganjar Pranowo Naik? Ini Tanggapan Peniliti

Kendati demikian, pria penghobi olahraga itu lagi-lagi mengatakan tetap menunggu aba-aba dari sang kakak Mawardi Yahya, apakah dia (Mawardi) akan mencalonkan diri (sebagai calon gubernur), apakah tetap ingin berpasangan dengan Herman Deru atau opsi lainnya.

Jika hasil survei tinggi, Ridho Yahya mengatakan tak menutup kemungkinan akan mencalonkan diri di Pilgub Sumsel, namun tetap dengan meminta restu sang kakak.

“Kita lihat dulu hasil survei nanti, kalau memang tinggi insya Allah kita nyalon tapi tetap kita minta restu Kak Wardi,” sebutnya.

Diketahui, Ridho Yahya sendiri telah bersosialisasi dengan warga Sumatera Selatan. Langkah politisnya itu cukup unik.

BACA JUGA:'Sentil Ganjar', Megawati Beri Pesan Menohok soal Pilpres 2024

Dia bersosialisasi dengan cara membawa klup sepak bola dari Kota Prabumulih dan melakukan pertandingan sepak bola dengan sejumlah klub sepak bola di sejumlah kabupaten di Sumsel.

Usai berlolahraga, di apun menyapa warga walau hanya sekadar ngobrol santai sambil menikmati jajanan ringan yang dijual warga.

Karena itulah kedatangan Ridho dan klub sepak bolanya di beberapa tempat selalu dinanti, sebab dengan gayanya yang disukai warga, Ridho acapkali memborong jajanan dan dibagikan kepada anak-anak dan warga yang menyaksikan pertandingan olahraga itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: