Viral! 5 Kampung Janda yang Ada di Indonesia ini Bikin Geleng Kepala

Viral! 5 Kampung Janda yang Ada di Indonesia ini Bikin Geleng Kepala

Wanita Indonesia Cantik Cantik-Foto: Ist-

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Begini Sejarah Kampung Siri Bogor

5. Desa Ciburayut

Desa Ciburayut yang berada di Bogor memang sudah dikenal sebagai kampung janda. Penyebabnya karena hampir setiap hari selalu ada suami yang meninggal dunia.

Para pria di Desa Ciburayut mayoritas berprofesi sebagai penambang pasir, dan tak sedikit diantaranya yang tewas akibat kecelakaan kerja seperti tertimbun pasir longsor.

Menurut data yang tercatat, di Desa Ciburayut terdapat 30 wanita berstatus janda yang berusia mulai dari 14-70 tahun.

Selain karena faktor kecelakaan, banyaknya wanita berstatus janda di Desa Ciburayut juga dipicu oleh rendahnya tingkat pendidikan, sehingga banyak orangtua yang menikahkan anaknya yang masih di bawah umur sementara tersangkut jauh dengan usia suaminya.

1. Komplek Arbain

Sebuah komplek perumahan umumnya bebas ditinggali oleh siapa saja baik yang sudah berpasangan ataupun yang masih melajang.

BACA JUGA:Eropa Lirik Kopi Organik Indoensia

Namun, berbeda dengan Komplek Arbain di Pasuruan, Jawa Timur, yang semuanya diisi oleh perempuan yang menyandang status janda.

Di Komplek ini terdapat 40 rumah yang ternyata bebas biaya sewa rumah. Bagi yang ingin menjadi warga Komplek Arbain, harus menyertakan surat cerai atau akte kematian suami.

Di Komplek Arbain menerapkan peraturan yang cukup ketat, bahwasannya penghuni dilarang pulang lebih dari jam 10 malam, dan tidak boleh menerima tamu pria kecuali ada tetangga yang menemani.

Ternyata Komplek Arbain didirikan oleh seorang pria asal Pasuruan bernama Hanif Kamaludin.

BACA JUGA:Mau Modifikasi Motor Yang Tidak Melanggar Hukum! Ini Dia 7 Tipsnya

2. Kampung Padukuhan Kalangbangi Wetan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: