FIBA WORLD CUP 2023 : Budisatrio Djiwandono Optimis Sedot Animo Penonton!

FIBA WORLD CUP 2023 : Budisatrio Djiwandono Optimis Sedot Animo Penonton!

FIBA WORLD CUP 2023 : Budisatrio Djiwandono Optimis Sedot Animo Penonton!-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Indonesia, Filipina dan Jepang mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah untuk menggelar pertandingan babak fase grup G dan H FIBA World Cup 2023. Dari hasil undian, Grup G nantinya akan diisi oleh Iran, Spanyol, Pantai gading dan Brazil.

Adapun untuk Grup H ditempati oleh Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis. Melihat hal tersebut, Indonesia diuntungkan karena beberapa pemain yang berlaga di NBA kemungkinan tampil. Antara lain, Juancho Hernangomez (Spanyol), Shai Gilgeous-Alexander (Kanada), Victor Wembanyama (Prancis), hingga Kristaps Porzingis (Latvia) kemungkinan datang ke Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana (LOC) FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono menyambut positif hasil undian. Pihaknya optimistis dengan merumputnya beberapa negara besar akan menyedot animo penonton basket Tanah Air untuk menonton.

"Semua pencinta basket pasti senang dengan hasil undian ini. Kami akan menjadi tuan rumah pertandingan tim-tim dengan pemain bintang kelas dunia," kata Budisatrio. "Ini kesempatan bagi kami ke depannya untuk menunjukkan bahwa Indonesia siap sebagai tuan rumah pertandingan-pertandingan akbar," sambungnya. 

BACA JUGA:Dramatis! Gol Menit akhir Diogo Jota Bawa Liverpool Benamkan Tottenham Hotspurs

Ajang FIBA World Cup 2023 rencananya akan digelar pada 25 Agustus hingga 10 September mendatang. Indonesia dan Jepang hanya menggelar partai fase grup dan juga babak 16 besar. Nantinya dari babak delapan besar hingga laga pemungkas akan digulirkan di Filipina. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: