Kenali, Ternyata Ada 15 Varietas Kopi di Dunia

Kenali, Ternyata Ada 15 Varietas Kopi di Dunia

Varietas yang merupakan cabang dari Bourbon. Tekisic menghasilkan rasa yang luar biasa dengan keasaman berlapis dan heavy mouthfeel. Jenis kopi ini membawa rasa manis yang sangat intens. Rasa yang dibawanya lebih mengarah ke aroma karamel dan gula merah.

Typica

Varietas kopi yang satu ini adalah sesepuh dari semua varietas kopi. Kopi Arabika Typica telah tumbuh, dihibridisasi dan disempurnakan selama berabad-abad. Kualitas disetiap cangkirnya umumnya sangat baik. Typica merujuk pada rasa manis yang luar biasa dengan cleanliness dan body sama baiknya.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam Tembus ke Pasar Internasional, Ini Alasanya!

Ethiopia Heirloom

Kopi yang satu ini memiliki keindahan yang misterius. Ethiopia Heirloom adalah termasuk ke daalam varietas wildflower yang diturunkan dari hutan alami penuh kopi di bagian Barat Daya Ethiopia. Setiap desa di di daerah ini memiliki jenis-jenis kopi mereka sendiri yang secara turun temurun berabad-abad silam dibentuk oleh tanah, ketinggian dan cuaca.

Villa Sarchi

Jenis kopi ini adalah mutasi dari Bourbon yang memiliki acidity elegan, fruit tones yang intens serta sweetness yang mengagumkan. Pertama kali ditemukan umbuh di di Sarchi, sebuah kota di Kosta Rika. Pohon kopi jenis ini sangat kokoh, sehat dan menjadi pilihan utama bagi perkebunan organik.

Villalobos

Varietas ini adalah cabang dari keluarga Typica yang halus, floral dan kadang-kadang memiliki rasa citrus yang segar. Varietas ini dibawa ke Indonesia pada akhir 1600-an oleh pedagang asal Belanda.

Varietas ini memberikan nuances and high fine acidity yang digemari penikmat kopi. Villalobos juga dikenal luas karena memiliki rasa yang kuat dari buah-buahan seperti apricot, persik dan plum.

Di atas adalah beberapa varietas kopi yang berhasil kami rangkum secara singkat dan sederhana. Jika kamu menemukan varietas kopi lain, silakan tambahkan pada kolom komentar dibawah ini ya. Selamat membaca!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: